Home Editor's Picks Gizi Seimbang Isi Piringku Terus Digenjot Dinkes Tabalong

Gizi Seimbang Isi Piringku Terus Digenjot Dinkes Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kesehatan Tabalong mensosialisasikan isi piringku bagi 116 peserta pada 3 November 2022 di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak. Para peserta ini terdiri dari dinas pendidikan, kepala puskesmas, tenaga gizi puskesmas, petugas promkes puskesmas, petugas PKPRD puskesmas, pengawas SD, dan juga pengawas SMP.

Dalam sosialisasi ini, peserta diinformasikan terkait penerapan pola gizi cukup melalui isi piringku untuk remaja yang masih bersekolah, anak m-pasi, maupun ibu hamil dan menyusui.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, sosialisasi kali ini tidak hanya menyasar tenaga kesehatan namun juga tenaga pendidik. Sehingga tenaga pendidik ini dapat mendorong para siswa menerapkan pola gizi seimbang berdasarkan isi piringku di kesehariannya.

“Jadi kita harapkan para pendidik itu bisa menyampaikan pada siswa yang refleksi nya dia bisa menerapkan di rumah tangganya masing-masing nanti. Jadi secara serempak ini kita lakukan pada stake holder agar mendukung pemasyarakatan gizi seimbang tadi. Melalui pola makan dengan isi piringku dan pola sarapan kemudian pil tambah darah untuk pencegahan anemia dan remaha putri. Sehingga kita mengundang mereka, nanti mereka sebagai pioner atau pemberi pesan ini kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, para peserta juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi terkait penerapan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga pencegahan dan penekanan angka stunting di Kabupaten Tabalong dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga  Usung Tema Masjid Masa Depan, Remaja Masjid Ar-Ridha Juarai Festival Tanglong

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment