Home DPRD Jalan Rusak di Desa Hapalah Banua Lawas Ditingkatkan Tahun Ini

Jalan Rusak di Desa Hapalah Banua Lawas Ditingkatkan Tahun Ini

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong bakal meningkatkan jalan di Desa Hapalah, Kecamatan Banua Lawas, tahun 2023. Peningkatan jalan saat ini tengah memasuki tahap lelang.

Hal ini disampaikan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Tabalong, Erikson, saat tinjauan lapangan bersama jajaran Komisi III DPRD Tabalong ke Desa Hapalah, Kecamatan Banua Lawas, pada Selasa, 23 Mei 2023.

Erikson menjelaskan bahwa Dinas PUPR Tabalong telah menyiapkan dana sebesar 1,8 miliar rupiah untuk meningkatkan jalan sepanjang 800 meter yang menghubungkan Desa Hapalah, Kecamatan Banua Lawas, dengan Desa Tuhuran, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Rencananya, peningkatan jalan tersebut akan dilakukan bertahap, mulai dari penyiraman, perkerasan badan jalan hingga pengaspalan.

“Untuk tahun ini, kita dari Dinas PUPR khususnya bidang bina marga sudah merencanakan ini akan ada pekerjaan siring, kita siring dulu ditambah nanti pengerasan sirtu, nah nanti ada dana sekitar 1,8 miliar, satu miliar 830 juta, mudah-mudahan sampai kesana ya, kita nanti akan sesuaikan lagi dengan produk yang kita rencanakan,” ujar Erikson, Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Tabalong.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Noor Farida, berharap peningkatan jalan ini segera rampung sehingga akan mempermudah akses dan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama Kepala SD & PPPK, Bupati Anang Apresiasi Tenaga Pendidik

“Kami Komisi III melihat sendiri ke lokasi jalan yang sangat memang menyedihkan, rusak berat, sehingga untuk akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonomi mereka sangat sulit, tetapi kalau nanti pemerintah daerah sudah memperbaiki jalan tersebut, insyaallah warga masyarakat sini akan mudah, ekonomi mereka juga insyaallah mudah-mudahan bisa meningkat lebih baik lagi dan mereka bisa terangkat dari kata kemiskinan,” ujar Noor Farida, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Noor Farida juga berharap kepada masyarakat Desa Hapalah agar dapat mendukung program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah daerah di wilayah setempat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment