Home Tabalong Hari Ini Palogoan Se Tabalong Gelar Maulid Nabi

Palogoan Se Tabalong Gelar Maulid Nabi

by Muhammad Rais
0 comment

Pasanggrahan Uma Iyah Palogoan Tabalong menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam pada Rabu malam 4 Oktober 2023. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka merekatkan silaturahmi antar atlet balogo se Kabupaten Tabalong.

Inilah perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam yang dilaksanakan di Lapangan Palogoan Pasanggrahan Uma Iyah Tanjung.

Irama shalawat dilantunkan oleh Grup Habsyi sebagai tanda cinta dan kasih dalam menyambut bulan Maulid Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam.

Kegiatan ini diikuti puluhan atlet logo yang ada di Tabalong.

Penanggung jawab kegiatan Maulid, Munawar Aulia Hamdi, menuturkan bahwa perayaan Maulid dilaksanakan sebagai tanda kecintaan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama atlet atau penggiat balogo se Tabalong.

“Tujuan kami adalah untuk merekatkan kembali persaudaraan, khususnya untuk teman-teman Palogoan di Kabupaten Tabalong. Alhamdulillah, hari ini dihadiri oleh Palogoan yang ada di stadion, kemudian di Uma Iyah, dan di Pudak Setegal. Adapun dalam rangka ini, untuk merekatkan kembali persaudaraan, pertemanan, persahabatan, dalam rangka menjalin dan meningkatkan kembali kemampuan pemain dalam bermain balogo ini,” kata Munawar Aulia Hamdi, penanggung jawab kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Setelah rangkaian acara Maulid, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antar Palogoan yang ada di Kabupaten Tabalong. Tercatat sebanyak 22 tim dari tiga komunitas Palogoan yang ada di Tabalong mengikuti perlombaan ini.

Baca Juga  Ribuan Warga Tanjung Ikuti Pelaksanaan Salat Ied Perdana di Mesjid Agung Tanjung

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment