Home Tabalong Hari Ini Pimpin Apel Gabungan, Anang Ingatkan Soal WTP Hingga Peran ASN Sukseskan Pemilu

Pimpin Apel Gabungan, Anang Ingatkan Soal WTP Hingga Peran ASN Sukseskan Pemilu

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta dukungan seluruh pihak agar Kabupaten Tabalong dapat mempertahankan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang ke-10 kalinya. Pasalnya, dengan diraihnya Opini WTP maka diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menjadi pembina apel gabungan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 12 Februari 2024, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam arahannya, Bupati Anang menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap kerja keras dan kerja cerdas para ASN karena telah banyak keberhasilan yang diraih.

Bupati berharap kondisi ini terus ditingkatkan mengingat semakin bertambahnya beban tugas dan beban kerja.

Terkait kerja keras dan kerja cerdas yang dijalankan para ASN, Bupati berharap agar semua yang dijalankan dapat diekspos ke semua media massa agar bisa mengenalkan Tabalong secara massif ke masyarakat luas sehingga sejalan dengan peningkatan kepercayaan para investor untuk berinvestasi ke Tabalong.

Disamping itu, Bupati meminta kepada seluruh ASN Tabalong agar bisa memberikan dukungan kepada pemerintah dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD. Pasalnya, pada 5 Maret mendatang Pemkab Tabalong akan menyerahkan LKPD ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI perwakilan Kalsel. Dan diharapkan Tabalong bisa kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga  Outing Class TK Rumah Qur’ani Hasbunallah ke TV Tabalong

“Saya berharap agar obsesi kita untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian 10 kali berturut-turut bisa menjadi kenyataan. Kalau ini bisa kita raih maka kembali kepercayaan publik akan meningkat, kalau kepercayaan publik meningkat lagi-lagi angka investasi yang masuk ke Tabalong akan meningkat,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain itu, dalam amanatnya, Bupati Tabalong juga meminta kepada para ASN untuk berbondong-bondong datang ke TPS bersama dengan masyarakat lingkungan sekitar untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin nasional, memilih perwakilan dari tingkat pusat hingga perwakilan di tingkat daerah pada 14 Februari mendatang sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Tabalong.

Para ASN juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar lingkungannya dalam menggunakan hak pilihnya dan dapat mewujudkan pemilu yang jujur, adil, demokratis serta bersih.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment