Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Serahkan Tali Asih Untuk Janda Veteran

Pemkab Tabalong Serahkan Tali Asih Untuk Janda Veteran

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak satu orang veteran dan 38 orang janda veteran menerima tali asih dari pemerintah Kabupaten Tabalong, pada momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Pendopo Bersinar Pembataan. Bantuan tali asih ini diserahkan Bupati Tabalong, Wakil Bupati Tabalong, Ketua DPRD Tabalong, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengaku, bersyukur dapat menemui para veteran dan janda veteran, meski setiap tahunnya terus berkurang karena termakan usia. Pada kesempatan ini, Bupati Anang mengajak, seluruh hadirin mendoakan para veteran dan janda veteran diberikan kesehatan, dipanjangkan umur, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Bupati Anang menyampaikan, sebagai generasi penerus dirinya ingin lebih lama bercengkrama dengan para veteran, untuk meminta masukan dalam membangun Negara Indonesia kedepannya. Ia pun menilai, para pahlawan perjuangan merupakan inspirasi bagi generasi penerus dalam bertindak.

“Selalu meliat bubuhan pian ini sebagai inspirasi kami. Inshaallah apa yang kami lakukan termasuk generasi-generasi yang akan datang tidak akan melenceng dari cita-cita perjuangan para pahlawan kita,” ungkap Anang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabalong, Zahirsyah Manuar menuturkan, tali asih bagi veteran dan janda veteran rutin setiap tahun diberikan Pemkab Tabalong. Tali asih ini diberikan sebagai bentuk penghargaan, dan balas jasa untuk pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga  Gamis Bangkok dan Korea Jadi Trend Baju Lebaran Tahun 2024

“Apa yang diberikan tidak sebesar apa yang diharapkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi veteran ataupun janda veteran untuk kehidupan mereka dan kehidupan sehari-hari, dan mungkin untuk kedepannya,” kata Zahir.

Bantuan tali asih yang diberikan Pemkab Tabalong ini berupa dana santunan sebesar Rp1.500.000, dan paket sembako, kepada masing-masing veteran maupun istrinya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment