Home Tabalong Hari Ini Kunjungi Desa Panaan, Periska Adaro Bagikan Sembako dan Buka Layanan Kesehatan

Kunjungi Desa Panaan, Periska Adaro Bagikan Sembako dan Buka Layanan Kesehatan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperluas peran di tengah masyarakat, Persatuan Istri Karyawan (PERISKA) PT Adaro Indonesia mengunjungi Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara. Pada kunjungan kali ini, PERISKA Adaro menggelar tiga kegiatan sosial sekaligus.

Persatuan Istri Karyawan (PERISKA) PT Adaro Indonesia membagikan 55 paket sembako untuk masyarakat Desa Panaan yang membutuhkan pada Kamis, 5 Oktober 2023, di TK Kesomabangsa Desa Panaan RT Satu, Kecamatan Bintang Ara. Jumlah paket sembako yang dibagikan sesuai data yang diambil dari Pemerintah Desa Panaan.

Sementara itu, di halaman depan TK, PERISKA Adaro bekerja sama dengan Puskesmas Panaan untuk menggelar pelayanan kesehatan gratis. Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan penyakit tidak menular, pengobatan ISPA dan multivitamin, serta pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, dan tekanan darah. Ada 50 paket pemeriksaan penyakit tidak menular yang disediakan dalam kegiatan ini.

Sedangkan pada halaman samping TK, PERISKA Adaro bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Tabalong untuk memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh siswa SD Negeri Satu Panaan. Seluruh siswa yang berjumlah 85 orang juga mendapatkan hadiah sikat gigi, pasta gigi, dan mainan.

Sekretaris PERISKA Adaro, Adin Mardiati, yang ditemui usai kegiatan, mengaku bahwa agenda tahunan PERISKA Adaro terjun langsung ke masyarakat kali ini merupakan yang terjauh dan paling besar digelar.

Baca Juga  Disdukcapil Tabalong Aktifkan Layanan Kependudukan di Kecamatan

“Semoga masyarakat di sini semakin maju, semakin bisa hidup sehat juga, kemudian bisa lebih rukun juga tentunya, dan semoga bisa menerima kami kembali di sini begitu,” kata Adin Mardiati, Sekretaris PERISKA Adaro.

Hal senada diungkapkan penasehat PERISKA Adaro, Ratih Wisnu Sari. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, PERISKA semakin memperluas peran di tengah masyarakat.

“Jadi anak-anak di sini dikhususkan untuk pemeliharaan gigi. Karena di sini juga fasilitas kesehatan gigi itu sangat jauh, dan sebisa mungkin kita menjaga secara preventif,” ujar Ratih Wisnu Sari, Penasehat PERISKA Adaro.

Kegiatan kunjungan PERISKA Adaro kali ini bertajuk “Semangat Hidup Bersih dan Menebar Manfaat Kesehatan untuk Masyarakat.” Anggaran dana kegiatan bersumber dari donasi anggota PERISKA Adaro, dan disupport oleh CSR PT Adaro Indonesia dalam hal transportasi dan konsumsi.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Top of Form

Redaktur: Rais

You Might Be Interested In
Baca Juga  Banyak Pajang Reklame Jelang Pemilu, Parpol & Bacaleg Belum Ada Laporkan Pembayaran Pajak Reklame

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment