Home Tabalong Hari Ini Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Tanjung Resmi Dimulai

Pembangunan Kantor Pengadilan Agama Tanjung Resmi Dimulai

by Muhammad Rais
0 comment

Pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Tanjung resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang digelar pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Agama Tanjung dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Firdaus Muhammad Arwan, dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Acara ini juga disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah, Kepala Kantor Kemenag Tabalong, Sahidul Bakhri, serta sejumlah unsur Forkopimda Tabalong.

Gedung kantor Pengadilan Agama Tanjung ini dibangun tepat di belakang kantor sebelumnya, dengan lahan seluas 4.977 meter persegi yang sebelumnya merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kepala Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan yang nyaman, aman, dan prima kepada masyarakat dalam mencari keadilan.

“Gedung baru ini nantinya diharapkan memberikan fasilitas yang lebih modern dan memadai bagi berbagai layanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Tanjung, dan juga diharapkan semakin meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya di Kabupaten Tabalong,” ujar Abdullah, Ketua Pengadilan Agama Tanjung.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menilai bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan bentuk dukungan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin kepada Kabupaten Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan dalam menyambut ibu kota negara baru.

“Terimakasih sekali lagi kepada Yang Mulia Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, terimakasih atas kunjungannya, dan kami juga berterimakasih bapak sudah memberikan kontribusi terhadap ikhtiar kami menjadikan Tabalong sebagai serambi depannya Kalimantan Selatan, dan untuk instansi vertikal yang belum punya kantor, segera bangun kantor,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Panen Raya Ikan Nila Di Desa Kambitin Raya

Diketahui, pembangunan gedung baru ini dilakukan dengan skema multi years atau kegiatan tahun jamak, yang dimulai tahun 2023 hingga 2024. Adapun alokasi dana pembangunan berasal dari DIPA Pengadilan Agama Tanjung sebesar Rp22.837.140.000.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment