Home Tabalong Hari Ini Siswa SMKN 1 Tanjung Raih Medali Emas Diajang O2SN di Jakarta

Siswa SMKN 1 Tanjung Raih Medali Emas Diajang O2SN di Jakarta

by Muhammad Rais
0 comment

Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tanjung berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN di Jakarta belum lama tadi.

Haikal, siswa SMKN 1 Tanjung, berhasil meraih medali emas pada cabang lomba atletik di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang digelar pada tanggal 10 hingga 16 September 2023 lalu di Jakarta.

Siswa yang sudah menggeluti olahraga atletik sejak usia 12 tahun ini berhasil mengumpulkan poin sebanyak 2.853, mengungguli peserta lain yang berasal dari Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara di babak final lari 800 meter.

Saat ditemui pada Selasa, 3 Oktober 2023, Haikal yang tergabung dalam klub Wasaka Atletik Desa Puain Kanan ini mengungkapkan bahwa keberhasilan meraih medali emas di ajang O2SN merupakan pencapaian terbesarnya. Pasalnya, sebelumnya ia pernah gagal pada ajang-ajang besar tingkat pelajar seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2023 di Palembang dan seleksi Student Athletics Championship Indonesia di Banjarbaru.

“Optimis bisa juara, karena belajar dari kegagalan dua kali PONAS dan SAC. Bangga bisa juara, dapat membawa nama baik sekolah dan desa Puain Kanan serta Wasaka atletik klub,” kata Haikal, siswa SMKN 1 Tanjung peraih medali emas.

Sementara itu, guru SMKN 1 Tanjung turut mendampingi Haikal di ajang O2SN, Yupirahman, mengaku bersyukur Haikal dapat meraih medali emas di ajang bergengsi tingkat nasional ini. Pihaknya pun akan terus mendukung Haikal dalam mencapai berbagai prestasi lainnya.

Baca Juga  Lomba Yel-Yel dan Fashion Show Meriahkan HUT ke-32 SMPN 4 Tanjung

“Haikal kedepannya, karena ini bukan event-event yang dia ikuti bukan dari pelajar lagi, sudah keumum, jadi harapan kita Haikal untuk latihannya mungkin bisa lebih bekerja keras lagi kemudian dari siswa-siswa kita sendiri di sekolah, punya motivasi lebihlah untuk bisa mengikuti prestasi yang dihasilkan oleh Haikal,” kata Yupirahman, guru SMKN 1 Tanjung.

Yupirahman menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Haikal akan dipersiapkan kembali untuk mengikuti lomba lari sejauh 5 kilometer di Banjarbaru. Keikutsertaannya kali ini juga dalam rangka persiapan untuk menghadapi kejurprov mendatang.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment