Home Editor's Picks Disiplin Berlalu Lintas Masyarakat Jadi Penekanan Operasi Patuh Intan 2023

Disiplin Berlalu Lintas Masyarakat Jadi Penekanan Operasi Patuh Intan 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Wakapolres Tabalong, Kompol Taufiq Arifin, meminta seluruh jajaran Polres Tabalong mengedepankan kegiatan pre-emptif dan preventif, disertai persuasif dan humanis, dalam menjalankan Operasi Patuh Intan 2023 yang dilaksanakan mulai 10 hingga 23 Juli 2023.

Hal ini disampaikan Wakapolres Tabalong, Kompol Taufiq Arifin, saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Intan 2023 pada Senin, 10 Juli 2023, di halaman Mapolres Tabalong.

Dalam sambutannya, Kompol Taufiq menekankan jajarannya dalam melaksanakan Operasi Patuh Intan 2023 dengan mengedepankan kegiatan pre-emptif dan preventif, disertai persuasif serta humanis, guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pasalnya, kecelakaan lalu lintas mayoritas disebabkan oleh kelalaian masyarakat akibat rendahnya kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

Untuk itu, ia mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya merupakan suatu hal yang harus kita jaga dan kelola dengan baik. Hampir sebagian besar aktivitas masyarakat menggunakan prasarana jalan sebagai prasarana penting dalam keseharian. Selain itu, moda transportasi jalan juga merupakan kunci penting dalam tumbuhnya roda perekonomian suatu bangsa,” ujar Kompol Taufiq Arifin, Wakapolres Tabalong.

Baca Juga  Hari Terakhir Pasar Murah, Minyak Goreng dan Gula Ludes Hitungan Jam

Kompol Taufiq juga mengingatkan petugas untuk melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Intan 2023 dengan tulus dan ikhlas, melakukan deteksi dini, aksi, dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas.

Apel gelar pasukan ini turut dihadiri Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Febriadin Hapis, serta sejumlah instansi terkait.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment