DPRD Batola Akan Adopsi Inovasi Inspektorat Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Inspektorat Kabupaten Tabalong, menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Barito Kuala. Setelah melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Tabalong, Komisi I DPRD  Barito Kuala pun terinspirasi untuk menerapkan inovasi, dan sistem penyelesaian masalah yang dilakukan secara internal dan eksternal, seperti di Inspektorat Tabalong.

Pemerintah Kabupaten Tabalong mendapatkan kunjungan dari Komisi Satu DPRD Barito Kuala, pada 13 Januari 2023. Kunjungan ini untuk mempelajari penanganan tindak lanjut tentang laporan keuangan, dan hasil pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Tabalong, yang dinilai sudah  bagus.

Pada kesempatan ini, Inspektur Kabupaten Tabalong, Zainal Arifin memaparkan berbagai kegiatan dan bentuk penanganan yang pihaknya lakukan. Serta berbagai inovasi yang telah dikembangkan oleh Inspektorat Tabalong.

Ketua Komisi Satu DPRD Barito Kuala, Basuki mengatakan pihaknya terinsipirasi dengan adanya berbagai inovasi di Kabupaten Tabalong, khususnya yang ada di inspektorat. Sehingga berencana mengadaptasi inovasi tersebut di Kabupaten Barito Kuala.

“Inovasi memamg disini banyak inovasi, ini insyaallah suatu inovasi simpati ini mungkin bisa juga diterapkan di Barito Kuala. Dan kalau  kami melihat dari informasi yang ada ini memang wilayah Tabalong ini memang suatu wilayah yang penuh inovasi disini,se Kalimantan Selatan. Jadi tidak salah kami  mengunjungi lokasi disini untuk inovasi yang akan dilaksanakan di Barito Kuala,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyambut baik adanya kunjungan kerja oleh Komisi I DPRD Barito Kuala. Ia pun berharap, hubungan dan kerjasama antara Kabupaten Tabalong dan Barito Kuala dapat terus berjalan dengan baik.

“Nah mudah-mudahan silaturahim hari ini makin membuat kita bisa menjalani kerjasama yang lebih baik lagi dan mudah-mudahan Barito Kuala maju Tabalong juga maju,” harapnya.

Dari kunjungan ini, Komisi I DPRD Barito Kuala juga akan menerapakan sistem penyelasaian masalah dengan cara internal dan eksternal, yang terinsipirasi dari sistem kerja inspektorat di Kabupaten Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment