Jadwal Kedatangan Jamaah Haji Asal Tabalong Tertunda

by tabalong hari ini
0 comment

Jamaah Haji Asal Tabalong yang masuk dalam kloter pertama debarkasi Banjarmasin, dijadwalkan tiba di Bandara Syamsudinoor pada 25 Juli 2022. Namun karena penundaan penerbangan, kedatangan jamaah haji Tabalong pun diperkirakan tiba pada 26 Juli 2022, atau mundur sehari dari jadwal sebelumnya.

Berdasarkan perubahan jadwal kedatangan, Kemenag Tabalong mengatur ulang, rangkaian penyambutan jamaah haji. Secara detail penerbangan jamaah akan mendarat di Bandara Syamsudinoor sekitar pukul 6.45 pagi. Kemudian jamaah akan mampir ke asrama haji dan diberangkatkan ke Tabalong sekitar pukul 11 siang. Jamaah dijadwalkan istirahat di Rantau, dan diperkirakan tiba di Tabalong tepatnya di depan Kantor DPRD Tabalong sekitar pukul 15.30 sore.

Kepala Kemenag Tabalong Sahidul Bahri menjelaskan, perubahan jadwal kedatangan jamaah haji Tabalong terjadi lantaran adanya penundaan atau keterlambatan penerbangan yang dilakukan oleh PT Garuda Indonesia. Saat terjadi penundaan penerbangan, seluruh jamaah haji asal Tabalong diinapkan di hotel terdekat dari Bandara Jedah. Dari informasi terkini yang ia terima, pukul 09.00 waktu Arab Saudi, jamaah sudah menuju Bandara Jedah.

“Artinya jam 12 waktu Arab Saudi Insya Allah akan di berangkatkan dari Arab Saudi menuju tanah air dan Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dan kita doakan jamaah sekalian, insyaallah jamaah kita akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pada besok hari hari Selasa 26 Juli 2022 jam 06:45 menit,” kata Sahidul bahri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul Bahri menambahkan, setibanya di Bandara Syamsudinoor, para jamaah akan kembali diperiksa kesehatannya, melalui serangkaian test, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dirinya juga berharap, kedatangan seluruh jamaah dapat selamat dan sehat serta mendapatkan keberkahan dalam ibadah hajinya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment