Home Editor's Picks 25% Penduduk Tabalong Jadi Target Penerapan KTP Digital

25% Penduduk Tabalong Jadi Target Penerapan KTP Digital

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong, menargetkan sebanyak 25% penduduk Tabalong miliki KTP Digital di tahun 2023. Masyarakat pun diajak untuk segera mengaktifkan KTP Digital, mengingat proses pengaktifan nya yang cepat dan mudah.

Upaya percepatan pengaktifan KTP Digital untuk mencapai target 25 % penduduk Tabalong miliki KTP Digital terus di kebut Disdukcapil Tabalong.

Upaya percepatan dilakukan baik melalui layanan di Kantor Disdukcapil maupun layanan jemput bola ke sejumlah sekolah.

Khusus di sekolah, Disdukcapil Tabalong melakukan perekaman bagi pemilik KTP baru untuk anak berusia 17 tahun, dan langsung diarahkan untuk menerapkan KTP Digital di smartphone nya masing-masing.

Kepala Disdukcapil Tabalong Rowie Rawatianice saat ditemui di ruang kerjanya pada 3 Februari 2023, mengajak masyarakat untuk segera mengaktifkan KTP Digital, pasalnya pengaktifan KTP Digital sendiri tergolong sangat mudah dan cepat melalui aplikasi identitas digital yang diunduh melalui smartphone.

“Jadi dia men download aplikasinya di android masing-masing diisi datanya silakan diisi sendiri dengan catatan email yang dicantumkan adalah email yang aktif kemudian HP yang nomor HP yang digunakan memang dipakai sehari-hari nanti begitu sudah selesai semua di Dukcapil akan membantu memverifikasi sudah selesai enggak sampai 5 Menit kalau yang digital nya itu,” katanya.

Sejak di launching pertengahan tahun 2022 lalu, pengaktifan KTP Digital telah menyasar ASN Pemkab Tabalong. Dimana saat ini sebanyak 1.232 ASN telah menerapkan KTP Digital.

Baca Juga  Panitia Siapkan 2 Rute Pawai Ta’aruf MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong

KTP Digital sendiri dinilai memiliki berbagai kemudahan. Mulai dari kemudahan berbagai urusan administratif, KTP tidak selalu dibawa di dompet, tidak khawatir tertinggal dan Hilang, serta tergolong aman dari pemalsuan data.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment