Home Editor's Picks Pemkab Tabalong dukung Masjid Babusalam sebagai Masjid Ramah Anak

Pemkab Tabalong dukung Masjid Babusalam sebagai Masjid Ramah Anak

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani nyatakan siap mendukung Masjid Babusalam RT 8 Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta untuk menjadi Masjid Layak Anak. Upaya ini dinilai sejalan dengan langkah pemerintah daerah yang telah menjadi Kabupaten Layak Anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri kegiatan silaturahmi yang digelar Majelis Ulama Kecamatan Tanta, Kamis 30 Maret 2023. Bupati Anang menyampaikan bahwa menjadikan Masjid Ramah Anak perlu diwujudkan agar Masjid bisa menjadi tempat berkumpulnya anak untuk melakukan kegiatan positif, aman, dan nyaman bagi anak.

Disamping itu, hadirnya Masjid Ramah Anak juga akan memperkuat posisi Tabalong menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Kenapa masjid ramah anak ini perlu kita wujudkan sebanyak banyaknya di Tabalong karena Kabupaten Tabalong ini sudah menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia, selangkah lagi kita menjadi Kabupaten Layak Anak yang levelnya paling tinggi, kabupaten layak anak kategori utama sekarang baru Nindya.” Ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Terpisah, pengelola Masjid Babusalam Syaibani Alkan menuturkan bahwa Masjid ini telah memilik sejumlah fasilitas layaknya Masjid pada umumnya. Namun ke depan pihaknya akan membangun sejumlah fasilitas khusus guna menunjang terwujudnya Masjid Ramah Anak.

“Adapun nanti rencananya, nanti di belakang ini akan dibangun sebuah fasilitas untuk tempat anak-anak, di mana pada saat nanti mungkin orang tua mengikuti pengajian, nanti anak-anak ini tetap berada di sini dan disediakan fasilitas-fasilitas sehingga anak-anak itu memang betah berada di sekitar Masjid ini dan juga tidak terlalu mengganggu aktivitas orang tua untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid ini,” ucap Syaibani Alkan, Pengelola Masjid Babusalam.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Masyarakat Diimbau Sembelih Hewan Kurban di RPH

Syaiban Alkan pun berharap Masjid Babusalam ini dapat menjadi berkah dan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Tabalong, khususnya di Desa Tanta Hulu sendiri, sehingga dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Tabalong menjadi insan-insan yang bertaqwa dalam mendukung era reformasi mental.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment