Peringatan Hari Anak Nasional Pokdarwis Agri Park Hikun

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 2022, Kelompok Sadar Wisata Agri Park Hikun, menggelar lomba mewarnai dan fashion show anak tingkat SD dan TK PAUD, pada 23 Juli 2022, di Hikun Agri Park.

Kegiatan yang bertema anak terlindungi, Indonesia maju ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Agri Park Hikun. Ketua Pokdarwis Agri Park Hikun, Rusmiati, mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pokdarwis. Rencananya kegiatan serupa akan digelar setiap tiga bulan sekali, demi meningkatkan kunjungan objek wisata.

“Ini akan menjadi agenda rutin kelompok sadar wisata, dalam per 3 bulan kami akan menyelenggarakan lomba lomba terkait dengan memeriahkan dalam rangka dihari besar, juga untuk tujuan meningkatkan kunjungan wisata di beberapa objek wisata,”

kata Rusmiati, Ketua Pokdarwis Agri Park Hikun

Selain lomba fashion show dan mewarnai, kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini diramaikan dengan pameran bunga anggrek dan pasar tani. Ketua Persatuan Anggrek Indonesia Cabang Tabalong, Mohamad Mugeni, menuturkan, pameran anggrek ini merupakan yang pertama kali dan bertujuan untuk mengenalkan masyarakat dan pemerintah daerah terkait potensi tanaman anggrek di Tabalong.

“Melakukan event ini yang pertama ya, semacam pameran awal untuk menyuguhkan kepada masyarakat dan pemerintah daerah bahwa di wiliyah kabupaten tabalong ini ada banyak potensi tanaman anggrek,”

tutur Mohamad Mugeni, Ketua Persatuan Anggrek Indonesia Cabang Tabalong.

Kegiatan kali ini juga diikuti sebanyak 57 peserta yang terdiri dari, 37 peserta lomba mewarnai dan 20 peserta lomba fashion show, serta menampilkan sebanyak 50 jenis anggrek asal kalimantan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment