Home Tabalong Hari Ini Tenaga Teknis Jadi Formasi Terbanyak CASN Tabalong 2024

Tenaga Teknis Jadi Formasi Terbanyak CASN Tabalong 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyampaikan finalisasi usulan formasi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 ke Kementerian PAN RB. Dari 900 usulan lebih, 56 persen diantaranya merupakan formasi PPPK tenaga teknis.

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong pada akhir Januari 2024 telah menyampaikan usulan formasi CASN 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi.

Sebanyak 900 usulan CASN disampaikan yang terdiri dari 810 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK dan 90 CPNS.

Adapun formasi PPPK yang diusulkan adalah 511 tenaga teknis, 240 guru, dan 59 tenaga kesehatan, sedangkan formasi CPNS yang diusulkan adalah 64 tenaga teknis, 9 guru, dan 17 tenaga kesehatan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, 5 Februari 2024, menjelaskan bahwa jumlah formasi yang diusulkan tersebut merupakan hasil perhitungan jumlah pegawai pensiun serta penanganan tenaga non-ASN berdasarkan surat Menpan RB.

“Jumlah formasi ini masih sebatas usulan kita ke Kementerian PAN RB, penetapannya nanti akan ditetapkan oleh surat keputusan Menpan tentang penetapan kebutuhan ASN di lingkup Pemkab Tabalong. Jadi, setelah penentapan tersebut, baru kita bisa memberikan pengumuman untuk pelaksanaan seleksi pengadaan ASN.” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Verawati Ramli menambahkan, pengadaan pegawai tahun ini berbeda dari pengadaan tahun sebelumnya, di mana daerah hanya mengusulkan jumlah saja.

Baca Juga  PGRI Tabalong Sediakan Paket Sembako Murah

Usai mengajukan usulan ini, BKPSDM Tabalong melakukan penginputan rincian jabatan dan spesifikasi pendidikan sesuai dengan jumlah formasi yang diusulkan sebelumnya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment