Home Tabalong Hari Ini Komisi III DPRD Tabalong Upayakan Bandara Warukin Kembali Beroperasi

Komisi III DPRD Tabalong Upayakan Bandara Warukin Kembali Beroperasi

by Muhammad Rais
0 comment

Usai rapat dengan Disperkim Tabalong, Komisi Tiga DPRD Tabalong melanjutkan rapat dengan Dishub Tabalong. Rapat tersebut juga membahas aset Pertamina, yaitu Bandara Warukin, agar dapat kembali beroperasi untuk masyarakat umum.

Rapat kerja Komisi Tiga DPRD Tabalong dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong dilakukan pada Kamis, 19 Oktober 2023, di Gedung Fraksi DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Rapat ini menindaklanjuti hasil pertemuan Komisi Tiga DPRD Tabalong dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara atau DJKN Republik Indonesia pada 12 Oktober 2023 di Jakarta.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Muchlis, yang ditemui usai rapat, mengatakan pihaknya meminta Dishub Tabalong mendata aset-aset milik pemerintah daerah dan milik Pertamina di wilayah operasional Bandara Warukin. Data-data tersebut diperlukan untuk permohonan izin pinjam pakai sementara Bandara Warukin ke Pertamina, agar Bandara Warukin dapat kembali beroperasi untuk masyarakat umum.

“Bisa dipinjam pakai setelah mendapat surat dari Pertamina, kemudian diusulkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Jadi kalo itu sudah disetujui, nanti dari Pertamina dibawa kesana, disana akan memberikan izin pinjam pakai lapangan terbang itu,” kata Muchlis, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Muchlis juga meminta agar Dishub Tabalong sejak dini menyiapkan berkas-berkas perizinan penggunaan Bandara, yang akan diajukan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Kemenhub Republik Indonesia. Pasalnya, ia menilai operasional Bandara Warukin sangat diperlukan untuk mempermudah akses transportasi masyarakat umum, bukan hanya untuk perusahaan.

Baca Juga  DPRD Tabalong Kembali Kawal Usulan Jalan Baru Kelua-Tanjung

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment