Refleksi HANI 2022, BNNK Ajak Seluruh Warga Perangi Narkoba

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia menggelar puncak acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2022 yang di pusatkan di Denpasar Bali, pada 27 Juni 2022. Acara ini diikuti seluruh jajaran pemerintah daerah secara virtual, termasuk Pemkab Tabalong dan jajaran Forkopimda Tabalong bersama Lurah Mabuun, Kades Kasiau dan Kades Seradang.

Dalam kesmepatan ini Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang merupakan ancaman serius. Karena melumpuhkan energi positif bangsa dan mengancam masa depan anak bangsa.

Usai mengikuti acara puncak peringatan hani 2022, Kepala BNN Kabupaten Tabalong, Ricky Lesmana, meminta bantuan pada seluruh elemen masyarakat untuk turut memerangi narkotika. Salah satunya dengan membentuk program Desa Bersinar, yang memiliki peran untuk memenrangi narkotika sampai ke wilayah pedesaan.

“Bahwa BNN tidak bisa bergerak sendiri, dia harus menggandeng semua elemen masyarakat yaitulah pentingnya kenapa ada program Desa Bersinar dari BNN ini” kata Ricky

sslah satunya adalah untuk mengajak peran serta masyarakat untuk dalam hal memerangi narkotika sampai di wilayah pedesaan. Nah kita perlu tahu bahwa desa-desa di Kabupaten Tabalong ini tersebar sampai ke perbatasan Kalimantan Timur dan Tenga. Nah inilah yang menjadi fokus kami, dengan yang tentu kami harapkan disini adalah dengan terbentuknya Desa Bersinar, diharapkan terbentuknya masyarakat yang berani mengatakan tidak terhadap narkotika.” jelas Ricky lagi

Ricky Lesmana pun berharap, melalui peringatan hari anti narkotika ini, semua pihak dapat meningkatkan sinergi dalam menekan kasus penyalahgunaan narkotika. Sehingga masyarakat dapat menjadi lebih sehat secara jasmani dan rohani. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment