Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Tabalong Akan Terapkan Wajib Belajar 12 Tahun

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Tabalong Akan Terapkan Wajib Belajar 12 Tahun

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bakal menerapkan program Wajib Belajar 12 Tahun mulai tahun 2025 mendatang. Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Tonie Marwan, dalam kegiatan Milad ke-57 SMKS Tabalong, Rabu, 28 Februari 2024.

Tonie menjelaskan penerapan program Wajib Belajar 12 Tahun atau lulus SLTA merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

Melalui program ini pula diharapkan mampu menjadi salah satu solusi dalam mengurangi angka pengangguran, mengurangi angka putus sekolah, dan meningkatkan kemampuan generasi muda yang siap dan mampu bersaing secara global.

“Terkait dengan program jangka panjang pemerintah Kabupaten Tabalong, dimana dalam program jangka panjang pemerintah Kabupaten Tabalong yang akan dimulai tahun 2025, Kabupaten Tabalong ini ingin punya target. Target pemerintah Kabupaten ini akan menyelenggarakan wajib belajar 12 tahun. Tentu wajib belajar 12 tahun ini pemerintah nanti akan mencoba bersinergi dengan satuan pendidikan SMA dan SMK untuk bersama-sama mewujudkan dan menuntaskan 12 tahun wajib belajar,” ujar Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Tonie menambahkan, melalui program Wajib Belajar 12 Tahun juga diharapkan mampu meningkatkan angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Tabalong yang saat ini telah berada di angka 9,14 tahun.

Baca Juga  Pedestrian Jalan Ahmad Yani Mabuun Kini Dihiasi Beragam Lampu Cantik

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment