Home Tabalong Hari Ini Momen Milad ke-57, SMKS Tabalong Buka Kelas Khusus BMC

Momen Milad ke-57, SMKS Tabalong Buka Kelas Khusus BMC

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Tabalong menggelar Milad yang ke-57 pada Rabu, 28 Februari 2024. Melalui Milad ini, SMKS Tabalong memperkenalkan program baru yakni BMC SKATAB.

Bertempat di Gedung Sarabakawa Tanjung, puncak Milad ke-57 tahun SMKS Tabalong, dihadiri ratusan siswa yang berasal dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Konstruksi dan Perumahan, serta Teknik Alat Berat.

Penyelenggaraan Milad ini berlangsung meriah, dengan diisi berbagai penampilan yang merupakan hasil pembinaan siswa melalui program ekstrakurikuler.

Kepala SMKS Tabalong, Nisful Taslim Nor, dalam sambutannya menyampaikan Milad ini digelar sebagai bentuk ungkapan syukur atas kemajuan SMKS Tabalong dari masa ke masa.

Disamping itu, dalam momen ini Nisful turut memperkenalkan program baru SMKS Tabalong yakni kelas khusus non reguler BMC SKATAB.

Kelas ini menurut Nisful sepenuhnya mengadopsi dua lembaga mitra, yaitu United Traktor dan PT Buma, dengan kurikulum yang sama dengan Buma School dan UT School.

“Diharapkan kelas ini akan melahirkan sejumlah calon tenaga kerja kelas menengah, dimana mereka telah memiliki keterampilan yang cukup untuk menjadi mekanik alat berat. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti seleksi dan lulus menjadi siswa BMC SKATAB. Kelas ini mungkin satu-satunya kelas di Kalimantan Selatan yang memberikan materi tentang basic mekanik alat berat, hal ini dilatarbelakangi dengan harapan anak-anakku sekalian dapat memiliki skill yang baik dan akan mendapatkan kemudahan melamar pekerjaan baik di sektor industri pertambangan, perkebunan dan lain-lain,” ujar Nisful Taslim Nor, Kepala SMKS Tabalong.

Baca Juga  78 Warga Upau Ikuti Pemasangan Implan Gratis

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Tonie Marwan, mengapresiasi perkembangan SMKS Tabalong. Menurutnya, adanya kelas khusus ini merupakan poin penting dalam rangka menyiapkan peserta didik di Tabalong yang siap bersaing di dunia kerja.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMKS Tabalong yang tadi kami dengar dari sambutan kepala sekolah bahwa SMKS Tabalong ada membuka jurusan baru, yang merupakan jurusan satu-satunya di Provinsi Kalimantan Selatan. Tentu ini merupakan poin penting SMKS Tabalong dalam rangka untuk menyiapkan anak-anak kami, anak-anak Tabalong untuk siap nanti bersaing dan berkompetisi untuk memasuki pangsa pasar kerja,” ujar Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Tonie berharap para peserta didik dari SMKS Tabalong ke depannya dapat mewarnai pembangunan yang ada di Tabalong, serta lulusannya juga mendapatkan tempat di dunia kerja yang ada di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment