Komplotan Pencuri Besi Bekas Perusahaan Diamankan Polres Tabalonghttps://youtu.be/nhdA5DkTyjM

by tabalong hari ini
0 comment

Berawal dari kasus pencurian besi bekas milik PT Sapta Indra Sejati di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Polres Tabalong mengamankan tiga orang pelaku berinisial FA, RA dan HR, warga Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Komplotan pelaku pencurian ini, sebelumnya dikabarkan sebagai karyawan PT SIS. Kemudian dari hasil dari pemeriksaan Polres Tabalong, diketahui bahwa tiga orang ini hanya menyamar menjadi karyawan dan mengenakan seragam perusahaan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan kita, bahwa dari tiga ini untuk yang bersangkutan bukan karyawan sis, tetapi menggunakan fasilitas atau penyamaran pakaian baju sis itu,” kata AKBP Riza Muttaqin, Kapolres Tabalong.

Polres Tabalong masih mendalami akses masuk dari komplotan ini ke area perusahaan dan jaringan pencurian besi. Komplotan ini mengaku sudah empat kali mencuri besi bekas perusahaan tersebut, sejak Juli 2022.

Perusahaan lain yang menjadi sasaran pencurian ialah PT Epid menara Asettco, dengan barang pencurian berupa material tower yang berada di Desa Garagata Kecamatan Jaro. Dari kasus ini, Polres Tabalong mengamankan pelaku berinisial MI. Dan dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa potongan besi, drum solar, gergaji besi, kunci inggris serta tang.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment