Inovasi Perumda Kanda Tani & Lentera Kerang Emas Unggulan Tabalong Di Ajang IGA

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani masuk dalam nominasi kepala daerah ter inovatif pada ajang Innovative Government Award, IGA Tahun 2022 yang digelar Kementerian Dalam Negeri. Bupati Anang pun mempresentasikan inovasi unggulan nya di hadapan tim penilai pada 22 November 2022 di Jakarta.

Dalam paparannya, Bupati Anang menyampaikan 2 inovasi unggulan dalam mempercepat pemulihan ekonomi Tabalong pasca pandemi covid-19, yaitu inovasi kanda tani dan inovasi lentera kerang emas. Kedua inovasi ini menjadi andalan Tabalong dalam meningkatkan perekonomian daerah yang sempat jatuh akibat pandemi covid-19.

Dalam presentasinya, sejumlah tim menilai memberikan pertanyaan, salah satunya terkait kendala yang dialami dalam menjalankan program ini. Bupati Anang pun menjabarkan kendala dan solusi yang pihaknya jalankan bersama SKPD terkait.

Dalam kesempatan ini Bupati Anang juga memaparkan bukti dari keberhasilan dua inovasi pemulihan ekonomi ini, melalui pertumbuhan ekonomi yang terjadi dari Tahun 2020 hingga Tahun 2021. Selain itu juga peningkatan IPM, serta angka inflasi yang selama Tahun 2022 terjaga.

Presentasi Bupati Anang Syakhfiani pun mendapatkan apresiasi dari tim penilai. Ajang IGA Award ini sendiri diikuti sejumlah kabupaten kota se Indonesia, yang dinilai inovatif dalam hal pembangunan daerah. Kabupaten Tabalong sendiri memasukkan 98 inovasi nya ke ajang ini, dengan 2 inovasi unggulan yang dipresentasikan Bupati Anang.

(TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment