Kecamatan Murung Pudak Tuan Rumah MTQ Ke-48 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Di penghujung Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-47 di Kecamatan Banua Lawas, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an, LPTQ Tabalong menggelar Rapat Kerja Daerah pada 2 Agustus 2022. Melalui Rakerda ini, LPTQ Tabalong memutuskan Kecamatan Murung Pudak sebagai tuan rumah MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023 dengan cadangan Kecamatan Bintang Ara.

Dalam rapat kerja ini juga dibahas beberapa evaluasi, seperti keinginan agar dana pemondokan kafilah diserahkan kepada masing-masing kecamatan. Namun usulan ini masih dalam tahap pertimbangan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong.

Selain itu pelaksanaan MTQ ke-47 di Kecamatan Banua Lawas ini juga dievaluasi, dan dinilai lebih baik dari pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya. Baik meliputi antusias masyarakat, serta antusias kesemarakan tuan rumah.

“Kalau evaluasi disini, kalaupun dikatakan di Banua Lawas ini antusias masyarakatnya cukup semarak, dan antusias semangat untuk sebagai tuan rumah itu sangat terlihat sekali, seperti ada lomba lampu hias kemudian pengunjungnya banyak sekali setiap malam, walaupun ada gerimis juga, tapi penonton itu tidak beranjak, karena ada door prize yang dibagikan agar masyarakat itu bertahan sampai melihat cabang-cabang yang dilaksanakan seperti MTQ dewasa dan remaja,” kata Zainuddin, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Untuk menghadapi perhelatan MTQ Tahun 2023, pihak LPTQ akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk menentukan lokasi pelaksanaan. Pihak LPTQ berharap lokasi pelaksanaan ditempatkan di lokasi yang memiliki antusias masyarakat yang semarak.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment