DMI Tabalong Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Masjid

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tabalong memberikan pembinaan manajemen masjid daerah Tahun 2022, bagi pengelola masjid di Wilayah Tengah Tabalong, pada 21 Juli 2022 di Pendopo Bersinar. Pembekalan kali ini mengenai wawasan keislaman untuk mengelola masjid menjadi lebih produktif.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Tabalong, Yuhani menilai pengelolaan masjid di Kabupaten Tabalong masih belum maksimal. Sehingga melalui pembinaan ini, para pengelola masjid di Tabalong dapat menjadikan masjid sebagai sentral aktivitas kehidupan umat.

“Kita akui bersama secara umum pengelolaan masjid ditempat kita Kabupaten Tabalong masih belum terlalu sempurna, paling selyaknya perlu kita pikirkan bersama dan masjid dapat menjadi sentral aktivitas kehidupan umat, sebagaimana telah ditauladankan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya. Sebagaimana untuk melestarikan dan mengembangkan masjid kiranya dibutuhkan pemikiran dan gagasan inovatif dan sekaligus kemauan semua pihak terutama para pengelolanya, pengelola masjid pada zaman sekarang ini memerlukan ilmu dan keterampilan manajemen,” ungkap Yuhani, Ketua Dewan Masjid Indonesia Tabalong.

Yuhani pun menyampaikan, jika sistem pengelolaan masjid masih mengikuti sistem tradisional, maka umat Islam akan sangat sulit untuk berkembang. Sehingga wawasan tentang pengelolaan masjid perlu ditingkatkan dari segi administrasi maupun pengelolaan masjid. Kegiatan pembinaan manajemen pengurus masjid ini dihadiri oleh 85 orang yang berasal dari DMI Kecamatan Murung Pudak, Tanta dan Tanjung serta para panitia takmir masjid.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment