Wabup Mawardi : Santri Garda Terdepan Pembangunan

by tabalong hari ini
0 comment

Upacara peringatan hari santri nasional Tahun 2022 di Kabupaten Tabalong, dipusatkan di Pondok Pesantren Pertanian Al-Islam di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung. Upacara berlangsung pada 22 Oktober 2022, dengan dipimpin Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti sekitar 500 santri dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Pertanian Al-Islam, Kepala Kantor Kementrian Agama Tabalong, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta beberapa Ormas dan Dewan Asatidz yang ada di beberapa Pondok Pesantren di Tabalong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tabalong, menyampaikan, sejak ditetapkan pada Tahun 2015, para santri di Indonesia secara rutin menggelar peringatan hari santri nasional. Di tahun ini hari santri nasional mengusung tema, berdaya menjaga martabat kemanusiaan, yang bermakna para santri dalam sejarah selalu terlibat aktif dalam fase perjalanan Indonesia.

“Sejak ditetapkan pada Tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan hari santri dengan tema yang berbeda, untuk Tahun 2022 ini peringatan hari santri mengangkat tema, berdaya menjaga martabat kemanusiaan, maksud tema tersebut adalah bahwa santri dalam kesejarahan nya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia, ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak, santri dengan berbagai latar belakang, siap sedia mendarma bakti kan hidupnya untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Melalui hari santri nasional 2022, para santri, santri wati di Ponpes Pertanian Al-Islam, menampilkan beberapa kesenian, diantaranya seperti tari-tarian, dan atraksi pecak silat. Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati Tabalong beserta jajaran pejabat lainnya, melakukan penanaman pohon bambu diarea pondok pesantren.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment