Home Tabalong Hari Ini Cek Ketersediaan Benih Ikan Melalui “Sisik Ikan”

Cek Ketersediaan Benih Ikan Melalui “Sisik Ikan”

by tabalong hari ini
0 comment

UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar Kambitin-Nalui berinovasi membuat sebuah aplikasi yang diberi nama “Sisik Ikan” atau Sistem Informasi Ketersediaan Benih Ikan. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui mengenai ketersediaan benih ikan lokal maupun ikan air tawar yang ada di BBI Kambitin dan BBI Nalui.

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, melalui UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar (PBAT) Kambitin-Nalui, menyediakan aplikasi “Sisik Ikan” atau Sistem Informasi Ketersediaan Benih Ikan.

Aplikasi ini dapat diakses masyarakat untuk mengetahui mengenai ketersediaan benih ikan yang tersedia pada Balai Benih Ikan Kambitin dan Nalui.

Aplikasi tersebut dapat diakses melalui website bbi.tabalongkab.go.id , lalu pilih menu “Stok Bibit” pada bagian atas, dan tertera berbagai benih jenis ikan sesuai ukuran dan harga jualnya.

“Untuk masyarakat yang mungkin memerlukan bibit baik yang ikan lokal maupun yang ikan biasa dapat mengetahuinya lewat aplikasi ‘Sisik Ikan’ sistem informasi ketersediaan benih ikan di BBI,” ujar Elzan, Kabid Perikanan DKPPTPH Tabalong.

Selain mengakses aplikasi “Sisik Ikan” untuk mengetahui stok bibit ikan yang tersedia, masyarakat juga dapat mendatangi langsung BBI Kambitin maupun BBI Nalui, atau dapat menghubungi melalui nomor WhatsApp maupun Instagram PBAT Kambitin-Nalui, untuk membeli bibit ikan lokal maupun ikan air tawar yang tersedia di BBI Kambitin dan BBI Nalui.

Baca Juga  Gapensi Tabalong Komitmen Dukung Peningkatan Ekonomi Daerah

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment