Sensasi Petik Buah Segar Langsung Dari Pohonnya

by tabalong hari ini
0 comment

Memetik dan menikmati buah Segar langsung dari pohonnya merupakan impian semua orang. Kini warga Tabalong sudah ada alternatif untuk menikmati sensasi tersebut. Berlokasi di Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung, kebun buah segar refresh Tabalong bisa jadi alternatif anda.

Sebelum menuju lokasi kebun buah segar refresh Tabalong, nah para pemirsa perlu mengetahui nih bahwa lokasi kebun tersebut ada di Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung, tepatnya kurang lebih 100 meter setelah Kantor Kecamatan Tanjung dari arah Kota Tanjung kemudian masuk belok kanan ke arah ini.

Untuk mencapai kebun, para pengunjung hanya dapat mengakses nya menggunakan kendaraan roda dua pasalnya jalan yang dilalui merupakan jalan pertanian.

Setelah berjalan kurang lebih 1 kilometer, ini dia kebun buah segar refresh Tabalong milik Pajarudin,

Beragam jenis buah lokal maupun impor ditanam di lahan seluas lebih dari satu hektar.

Setidaknya 20 jenis buah tumbuh di kebun ini, mulai dari jeruk, aneka jambu, durian, sirsak, nanas, langsat, kedondong, belimbing, nangka, lengkeng hingga buah anggur.

Aneka ragam buah tersebut pun kini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Masyarakat yang berkunjung dapat merasakan sensasi memetik buah langsung dari pohonnya bahkan juga dapat langsung menikmati buah segar tersebut.

Rika salah satunya, pengunjung dari Desa Tanta ini mengaku sengaja untuk datang kembali ke kebun Pajarudin, untuk membeli buah dengan memetik langsung.

“Ini pengalaman datang ke-2 kesini jadi saya datang kesini suasananya sejuk bisa memetik langsung buahnya dan harga terjangkau,” kata Rika, Warga Tanta.

Sementara itu pemilik kebun buah segar refresh Tabalong, Pajarudin mengatakan, usaha dibidang perkebunan telah digelutinya sejak 8 tahun terakhir. Ia mengaku keahlian tersebut didapat secara otodidak sejak puluhan tahun lalu, yang mana mulanya ia menjadi seorang buruh kebun, milik orang lain

“Awal mula kita berkebun kita memang ingin punya penghasilan di pertanian pak, punya penghasilan di pertanian memang dari asal usulnya dari orang tua kita sudah petani jadi kita pingin meningkatkan petani apa itu namanya bertani yang lebih baik gitu pak, berkreatif berinovasi di pertanian,” kata Pajarudin, Pemilik Kebun Buah Segar Refresh Tabalong.

Pajarudin menambahkan, berasal dari keluarga yang tumbuh dan berkembang di bidang perkebunan dan pertanian membuat keahliannya kian matang, terbukti kini, dari hasil berkebun itulah dirinya mampu menyekolahkan anaknya hingga keluar negeri.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment