Home Editor's Picks Disperkim Minta Dukungan Warga Ujung Murung Untuk Relokasi

Disperkim Minta Dukungan Warga Ujung Murung Untuk Relokasi

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Kabupaten Tabalong secara bertahap akan merelokasi warga Ujung Murung yang berada di daerah rawan bencana. Disperkim Tabalong pun terus mendata warga yang akan di relokasi.

Pendataan terus dilakukan Disperkim Tabalong bagi warga Ujung Murung Kelurahan Tanjung Kecamatan Tanjung yang menjadi korban longsor atau berada di kawasan rawan bencana.

Pendataan dilakukan menyusul rencana relokasi warga tersebut ke lahan baru di RT 2 Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung.

Relokasi ini pun dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama ini terdapat 15 kepala keluarga yang akan di relokasi.

Pelaksana Tugas Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar saat ditemui di ruang kerja nya pada Senin 6 Februari 2023 meminta dukungan dari warga yang akan di relokasi, pasalnya pemukiman warga saat ini yang dinilai rawan bencana, akan disiring sesuai master plant.

“Kita akan melakukan bertahap untuk pertama ini karena terkait dengan pengosongan lokasi yang akan dilakukan pembangunan siring, kemudian untuk program berikut nya kita koordinasikan lagi dan kita padukan dengan master plant yang telah kita susun di ujung murung jadi akan kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyiapkan lahan seluas 1,3 hektar untuk menjadi area relokasi warga Ujung Murung. Yang mana setiap KK yang di relokasi, nantinya akan mendapatkan hibah tanah seluas 10 kali 12 meter dengan rumah kayu berukuran 6 kali 8 meter lengkap dengan kamar, dapur, WC hingga jaringan listrik dan layanan air bersih.

Baca Juga  2 Desa Di Tabalong Raih Proklim Lestari Dari KemenLHK

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment