Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Pastikan Peningkatan Kawasan Taman Giat Tanjung Berjalan Lancar

Bupati Anang Pastikan Peningkatan Kawasan Taman Giat Tanjung Berjalan Lancar

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong meninjau wajah baru kawasan Taman Giat Kota Tanjung pada malam hari. Fasilitas publik di kawasan tersebut ditingkatkan, salah satunya pembangunan Air Mancur Menari yang semakin mempercantik Taman Giat.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Tabalong, Erfin Nirza Siregar, meninjau wajah baru kawasan Taman Giat Kota Tanjung pada Jumat, 15 Desember 2023.

Tinjauan dilakukan untuk memastikan peningkatan fasilitas publik di kawasan Taman Giat Kota Tanjung berjalan lancar. Peningkatan fasilitas publik ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menghidupkan kembali Taman Giat Kota Tanjung.

Salah satu fasilitas baru yang ramai menjadi perbincangan dan menarik animo masyarakat dalam beberapa minggu terakhir adalah Air Mancur Menari. Secara keseluruhan, renovasi Taman Giat Kota Tanjung menelan anggaran hingga 5,9 milyar rupiah.

Renovasi yang dilakukan mulai dari penggantian halaman taman dari paving blok menjadi keramik, pembangunan Air Mancur Menari dan Tugu 1 Desember, pemasangan lampu hias, prasasti delapan bupati pertama hingga sekarang, dan pilar tameng Dayak.

Selanjutnya, pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan melanjutkan renovasi dengan membangun playground atau tempat bermain anak, dan kawasan pedagang kaki lima terpusat di bagian belakang Taman Giat Kota Tanjung.

Baca Juga  Tim Surveyor Lakukan Reakreditasi, Puskemas Kelua Optimis Raih Akreditasi Paripurna

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment