Banggar & TAPD Tabalong Bahas KUA PPAS APBD 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama tim anggaran Pemerintah Daerah Tabalong, mulai melakukan pembahasan KUA PPAS APBD Induk Tahun Anggaran 2023, pada 2 Juli 2022. Pembahasan ini sebagai tindak lanjut penyampaian KUA PPAS 2023 yang dilakukan Bupati Tabalong pada 7 Juli 2022, saat Rapat Paripurna DPRD ke 10.

Pada rapat awal ini dibahas mengenai proyeksi pendapatan daerah di Tahun 2023, rencana alokasi belanja daerah, serta pembiayaan daerah yang terdiri dari penerimaan pembiayaan dari beberapa sumber.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa mengatakan, KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 akan terus dibahas pihak Banggar bersama TAPD Tabalong dan SKPD di lingkup Pemkab Tabalong, sampai menemui titik kesepakatan.

“Jadi setelah dibahas nanti baru dengan tim TAPD membahasnya, kalau sudah ada kesepakatan-kesepatakan yang mana yang kita nilai yang skala prioritas nah itu yang kita utamakan”

Dalam rancangan awal yang disusun TAPD Pemkab Tabalong, proyeksi pendapatan daerah di APBD Induk 2023 sebesar 1 triliun 451 milyar, rencana alokasi belanja daerah sebesar 1 triliun 499 milyar. Namun rancangan ini masih bersifat tentatif mengingat pembahasan masih belum selesai dilakukan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment