Home Tabalong Hari Ini Air Mancur Menari di Taman Giat Jadi Wahana Wisata Baru

Air Mancur Menari di Taman Giat Jadi Wahana Wisata Baru

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam beberapa minggu terakhir, air mancur menari yang baru dibangun di Taman Giat Kota Tanjung viral di media sosial. Warga Tabalong pun mengaku takjub dengan keindahan air mancur menari dan dinilai berpotensi menjadi wahana wisata keluarga yang baru.

Beginilah suasana air mancur menari yang berada di Taman Giat Kota Tanjung pada Jumat, 15 Desember 2023. Air mancur menari ini baru selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Keindahan air mancur menari viral di media sosial, sehingga menarik animo masyarakat dalam beberapa minggu terakhir, baik dari Kabupaten Tabalong maupun kabupaten dan provinsi tetangga. Salah satunya adalah warga Mabuun, Mis Nandani.

Mis Nandani mengaku baru pertama kali menyaksikan secara langsung air mancur menari setelah viral di media sosial. Dia menilai air mancur menari merupakan hal baru di Tabalong, sehingga berpotensi menjadi wahana wisata keluarga yang baru.

“Saya bawa anak-anak dan istri kesini untuk menyaksikan langsung seperti apa sih keberadaannya air mancur menari yang ada di taman giat yang viral, ternyata memang lebih bagus dari aslinya yang ada di sosial media, bagus sekali.” ujar Mis Nandani, warga Mabuun

Warga Hikun, Mansyah, juga pertama kali menyaksikan air mancur menari secara langsung. Dia mengaku takjub dengan keindahan air mancur menari.

Baca Juga  Penanganan Jalan Longsor Jadi Prioritas Pembangunan Tanta

“Sungguh mengesankan yang pertama. Yang kedua, begitu senang sekali membawa keluarga kesini terutama untuk anak-anak. Yang ketiga, menambah wawasan. Kalo bisa dikembangkan lebih maju lagi, apa yang kurangnya kita tambahi.” ujar Mansyah, warga Hikun.

Pemkab Tabalong membangun air mancur menari ini untuk menghidupkan kembali Taman Giat Kota Tanjung. Selain itu, juga dilakukan penggantian halaman taman dari paving blok menjadi keramik, pembangunan tugu 1 Desember, pemasangan lampu hias, prasasti delapan bupati pertama hingga sekarang, dan pilar tameng Dayak. Secara keseluruhan, renovasi menelan anggaran hingga 5,9 milyar rupiah.

Selanjutnya, pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan melanjutkan renovasi dengan membangun playground atau tempat bermain anak, dan kawasan pedagang kaki lima terpusat di bagian belakang Taman Giat Kota Tanjung.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment