BPBD Tabalong : April Hingga Mei Musim Pancaroba

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Saat ini Tabalong tengah memasuki masa musim peralihan atau pancaroba. Berdasarkan data BMKG yang disampaikan BPBD Tabalong, musim pancaroba atau peralihan musim dimulai sejak April hingga Mei 2022. Sedangkan april hingga agustus tabalong memasuki masa musim kemarau.

Dengan masa peralihan ini, BPBD Tabalong menyatakan potensi bencana alam akibat hujan, seperti banjir dan longor menurun. Namun beberapa daerah seperti Jaro, Muara Uya, Upau dan Murung Pudak, masih berpotensi terjadi longsor, terutama disisi sungai tabalong.

“kalo didaerah kabupaten tabalong ini kan diperkirakan dari april dari bmkg sampai agustus ini sudah memasuki musim kemarau, tapi kalau ini kan dari april sampai mei ini perubahan antara musim pancaroba masih memasuki musim hujan untuk masa transisi ke musim kemarau.” Kata M. Joko, Kasi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Tabalong.

BPBD juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, serta menjaga kesehatan dan kebersihan. Pasalnya pada musim perlaihan atau pancaroba, beberapa jenis penyakit berkembang. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment