Wabup Mawardi Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Perubahan 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara atau perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022. Rancangan perubahan KUA PPAS 2022 disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Tabalong ke-14 masa sidang dua tahun 2022, yang digelar 2 Agustus 2022.

Wabup Mawardi menjelaskan 7 faktor yang mempengaruhi perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022. Seperti asumsi ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, pengangguran terbuka, indeks pembangunan manusia, rasio gini dan inflasi. Untuk mengatasi beberapa faktor yang mempengaruhi tersebut, pemerintah Kabupaten Tabalong telah menetapkan prioritas pembangunan Tahun 2022, yang didominasi dengan percepatan pertumbuhan perekonomian.

“Ditetapkan beberapa prioritas pembangunan tahun 2022 sebagai berikut: 1. Meningkatkan penanganan dampak yang ditimbulkan dari pandemic Covid-19 dan akibat kerentanan kesehatan lainnya. 2 meningkatkan kualitas dan daya saing sumberdaya manusia. 3 mempercepat pemulihan ekonomi melalui peningkatan sektor pertanian, pariwisata dan daya saing UMKM. 4 meningkatkan kualitas infrastruktur dasar dan perekonomian. 5 meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mitigasi bencana,” kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Wakil Bupati, Mawardi menambahkan, untuk perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara tahun 2022, diproyeksikan perubahan pendapatan daerah sebesar satu koma empat triliun lebih, yang bersumber dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan pendapatan lainnya yang sah.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment