Home Tabalong Hari Ini Puluhan Pemanah Ikuti Kompetisi Panahan Obor CUP Series 2 Tahun 2023

Puluhan Pemanah Ikuti Kompetisi Panahan Obor CUP Series 2 Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Tabalong Horseback Archery menggelar Kompetisi Panahan Obor Cup Series Dua pada 24 September 2023 di Lapangan Panahan Mess UT. Kompetisi panahan ini diikuti puluhan atlet dan penyuka olahraga panahan se-Kalimantan.

Kompetisi Panahan Obor Cup Series 2 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Tabalong Horseback Archery diikuti sebanyak 65 pemanah.

Para pemanah ini datang dari berbagai wilayah seperti Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Banjarbaru, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Kapuas, Paser, Balikpapan, dan Samarinda. Masing-masing pemanah beradu untuk mendapatkan poin tertinggi.

Dalam kompetisi ini, Ahmad Abu Abas, seorang pemanah asal Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh Abdullah dari Samarinda, Kalimantan Timur, sebagai juara kedua, dan Darul Arkam dari Samboja, Kalimantan Timur, sebagai juara ketiga.

Sementara itu, juara top skor diraih oleh Wahyudi dari Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan 56 poin, disusul oleh Abdullah dari Samarinda, Kalimantan Timur, sebagai juara kedua dengan 55 poin, dan Arpani sebagai juara ketiga dengan 51 poin.

Ketua Panitia Obor Cup Series 2, Sholahuddin Mahmud, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi antara atlet atau penyuka panahan yang ada di Kalimantan.

Baca Juga  Panwaslu Desa, Kelurahan Dibuka

“obor cup ini kami selenggarakan dalam rangka menjalin ukhuah antara sesame UT panahan sekaligus sebagai wadah saling bertukar ilmu pengalaman terutama khususnya pemanah se Kalimantan sekaligus juga mensyiarkan olahraga panahan kepada masyarakat khususnya masyarakat tabalong” ujar Sholahuddin Mahmud.

Sementara itu, Ketua Tabalong Horseback Archery, Abdullah Sani, mengatakan melalui kegiatan ini dirinya berharap olahraga panahan dapat semakin diminati masyarakat.

“Kami dari horseback archery club berharap warga Tabalong khususnya ikut andil menyiarkan dan menghobikan olahraga panahan tradisional ini, selain itu kami sangat berharap pemerintah kabupaten Tabalong dan perusahaan-perusahaan yang ada di Tabalong ikut andil dalam mensuport semua kegiatan panahan tradisional ini” ujar Abdullah Sani.

Sani menambahkan bahwa Tabalong Horseback Archery adalah salah satu cabang olahraga ketangkasan yang memiliki berbagai manfaat positif. Saat ini, Tabalong Horseback Archery memiliki anggota kurang lebih 25 orang yang tersebar di Kabupaten Tabalong.

(Tabalong Horseback Archery untuk TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

You Might Be Interested In
Baca Juga  Komisi III DPRD Dorong Pembangunan Embung di Selatan Tabalong

Related Articles

Leave a Comment