Home Tabalong Hari Ini Komisi III DPRD Dorong Peningkatan SDM Keperotokolan di Tabalong

Komisi III DPRD Dorong Peningkatan SDM Keperotokolan di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai upaya Komisi III DPRD Tabalong dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia pemerintah daerah, khususnya di bidang protokol, Komisi III DPRD Tabalong bersama dengan sejumlah pihak terkait melakukan kunjungan kerja ke Kantor Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Muchlis, bersama sejumlah anggota Komisi III dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, serta Habib Muhammad Taufani Alkaaf, melaksanakan kunjungan kerja ke Biro Protokol Setda Provinsi DKI Jakarta pada Senin, 25 September 2023.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk mempelajari bagaimana sistem keprotokolan yang ada di Setda Provinsi DKI Jakarta, mengingat Tabalong akan menjadi daerah penyangga ibu kota negara baru.

Saat diwawancarai pada Jumat, 29 September 2023, Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Muchlis, menjelaskan bahwa dari hasil kunjungan kerja ini diketahui bahwa sistem keprotokolan yang ada di Biro Protokol Setda Provinsi DKI Jakarta sudah sangat matang. Setiap tugas dan kegiatan yang ada di Biro Protokol dihandle oleh satu orang, sehingga para petugas ini dapat fokus pada tugas dan tupoksinya masing-masing.

Menurutnya, hal ini sudah seharusnya diterapkan di Tabalong guna mendukung sumber daya manusia Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menyambut ibu kota negara baru.

“Nah, kita mendasari kunjungan ke sana ada pertimbangan kita bahwa kita ini kan sebagai salah satu penyangga dalam IKN (Ibu Kota Negara), tentu kita mempersiapkan protokol-protokol di daerah ini nanti. Harapan kita, kita dapat mengikuti perkembangan di daerah DKI Jakarta. Jadi kalau di daerah DKI Jakarta itu sudah ada hampir 30 orang, setiap kegiatan itu sudah ada tupoksinya, setiap kegiatan itu ada satu orang yang menghandle,” ujar Muchlis, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Kuota Haji Tabalong Tahun 2024 Meningkat Menjadi 556 Orang

Muchlis menambahkan bahwa untuk menindaklanjuti kunjungan kerja ini, Komisi III DPRD Tabalong akan melakukan rapat bersama dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong. Sehingga ke depan, dapat dikaji bersama mana saja hal-hal positif yang dapat diadopsi dan diterapkan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment