Home Tabalong Hari Ini Komisi III DPRD Harap Masyarakat Berpartisipasi Hadirkan Inovasi Daerah

Komisi III DPRD Harap Masyarakat Berpartisipasi Hadirkan Inovasi Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, melalui BAPPEDALITBANG, membuka Lomba Inovasi Kabupaten Tabalong tahun 2023. Dengan adanya lomba ini, Komisi 3 DPRD Tabalong berharap agar masyarakat Tabalong, terutama generasi muda, dapat berpartisipasi dalam berinovasi di Kabupaten Tabalong.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, saat ditemui pada Jumat, 29 September 2023.

Sebagai mitra kerja BAPPEDALITBANG Tabalong, Ferry mengapresiasi inisiatif BAPPEDALITBANG untuk menghadirkan Tabalong Innovision Visionary Contest atau Lomba Inovasi tahun 2023 bagi ASN, OPD, desa, maupun masyarakat.

Ferry berharap bahwa dengan adanya lomba ini, dapat menemukan inovator-inovator muda di Tabalong yang dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Tabalong, terutama dalam hal peningkatan kinerja, pelayanan publik, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Dengan dibukanya lomba ini, diharapkan partisipasi masyarakat pada umumnya, terutus kaula-kaula muda kita bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah melalui lomba ini sehingga untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Tabalong bisa lebih banyak lagi dalam hal melakukan inovasi,” ujar Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Adapun ketentuan dalam perlombaan ini adalah bahwa inovasi yang dilombakan merupakan inovasi yang diterapkan pada tahun 2023, baik dalam bentuk inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan daerah, maupun inovasi bentuk lainnya sesuai bidang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Baca Juga  Kapolres Tabalong: Jangan Termakan Isu Memecah Belah Jelang Pemilu 2024

Terdapat beberapa kategori lomba yang diperlombakan, yaitu bagi ASN, OPD, dan desa dengan kategori inovasi berupa digitalisasi layanan pemerintahan, penanggulangan kemiskinan dan stunting, peningkatan PAD, pengendalian inflasi, kemudahan investasi, green economy, tata kota atau city branding, dan stabilitas keamanan. Sedangkan bagi masyarakat kategori umum.

BAPPEDALITBANG membuka pendaftaran Lomba Inovasi tahun 2023 mulai tanggal 10 hingga 30 September 2023, dengan menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment