Home Tabalong Hari Ini Pemkab Gencar Kembangkan Inovasi, Komisi III DPRD Berikan Apresiasi

Pemkab Gencar Kembangkan Inovasi, Komisi III DPRD Berikan Apresiasi

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong terus gencar mengembangkan atau menciptakan berbagai produk inovasi daerah. Hal tersebut pun mendapat apresiasi oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabalong.

Sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Tabalong terus menghadirkan berbagai produk inovasi daerah guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Berkat hadirnya sejumlah inovasi, Kabupaten Tabalong pada tahun 2021 dan 2022 masuk dalam kategori kabupaten terinovatif tingkat nasional dalam ajang Innovative Government Award (IGA).

Dan pada tahun 2023 ini, Kabupaten Tabalong kembali masuk dalam nominasi Innovative Government Award, dengan mengajukan 175 inovasi daerah, termasuk 2 inovasi unggulan, yaitu inovasi Julak Wasi atau ojek jual sayur, ikan, sembako keliling kawal inflasi, dan inovasi Paliat Online, yaitu layanan aplikasi perizinan Tabalong secara online.

Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Komisi 3 DPRD Tabalong, melalui Wakil Ketua Komisi 3, Ferry Elpeni.

Ferry mengatakan bahwa Komisi 3 DPRD Tabalong, selaku mitra kerja dari Bappedalitbang Tabalong, mengharapkan agar Bappedalitbang Tabalong terus gencar dalam menjaring inovasi-inovasi baru yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun inovasi dari masyarakat umum. Dengan harapan, produk inovasi nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

“Kami dari Komisi 3 DPRD Tabalong selaku mitra kerja dari Bappedalitbang tentunya lebih mengharapkan lagi kepada Bappedalitbang untuk bisa memberikan solusi berupa inovasi kepada masyarakat kita agar pelaku usaha maupun masyarakat kita bisa lebih mudah dalam hal memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Ribuan Personel Gabungan Amankan 906 TPS di Tabalong

Ferry Elpeni berharap Kabupaten Tabalong dapat meraih predikat sebagai kabupaten terinovatif tingkat nasional pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 ini. Pasalnya, ia menilai kedua inovasi unggulan pada ajang IGA tahun 2023 membawa dampak yang positif bagi masyarakat dan tentunya berdampak bagi daerah Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment