Pantau Vaksinasi Di Tabalong, Paman Birin : Ramadan Bukan Penghalang Vaksin

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, bersama Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak covid-19, di RSUD Haji Usman Dundrung atau covid center Kabupaten Tabalong, pada 11 April 2022.

Dalam kegiatan vaksinasi bergerak ini, pemkab Tabalong menargetkan 2 ribu orang divaksin. 500 target dipusatkan di RSUD Usman Dundrung atau Covid Center. Sedangkan seribu 500 lainnya tersebar melalui 18 puskemas se kabupaten tabalong.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, vaksinasi bergerak akan terus di gelorakan di 13 Kabupaten kota, termasuk di Tabalong seperti  saat ini. Dirinya juga menilai ramdhan tidak menjadi penghalang dalam pelaksanaan vaksinasi, terlebih ditunjang dengan fatwa MUI yang memperbolehkan proses vaksinasi di siang hari.

 “Begitu dapat fatwa ulama dan sebagainya bahwa vaksinasi boleh dilakukan siang hari kita bergerak segera, vaksinasi ramadhan bergerak kita gelorakan seperti bapak presiden menggelorakan rakyat Indonesia dio seluruh nusantara mari kita ikuti gerakan bapak presiden untuk menggelorakan rakyat Kalimantan selatan di seluruh kabupaten kota” Kata Sahbirin Noor, Guberbur Kalimantan Selatan.

Bupati Anang menuturkan, kedatangan gubernur kalimantan selatan merupakan motivasi dalam upaya peningkatan angka vaksinasi di tabalong yang saat ini berada di angka 93 persen untuk dosis satu dan 66 persen untuk dosis kedua. Namun ia juga memastikan, pelaksanaan vaksinasi di tabalong, terus berjalan setiap harinya, melalui program percepatan vaksinasi pemkab tabalong.

“Saya selalu mengatakan ya walaupun kegiatan vaksinasi di kabupaten tabalong berjalan dengan baik, tetapi kedatangan beliau kehadiran beliau secara langsung di tengah-tengah warga masyarakat kabupaten tabalong selalu menghadirkan motivasi dan semangat baru” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong .

Gerakan vaksinasi bergerak turut di hadiri ketua DPRD Kal-Sel, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kel-Sel, Wakil Bupati Tabalong, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, para asisten dan seluruh SKPD terkait lainnya. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment