Seleksi Guru Penggerak Tabalong Kembali Dibuka, Catat Tanggal Berakhirnya….

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi membuka seleksi program guru penggerak angkatan ke tujuh. Di Tabalong sendiri seleksi guru penggeral dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan Tabalong, sejak pendaftaran dibuka pada 14 maret lalu, hingga awal April ini, sebanyak 200 orang guru tabalong sudah mendaftar sebagai calon guru penggerak.

“Untuk yang terdaftar yang mendaftar sudah ada 200-an dan pendaftarannya dimulai tanggal 14 Maret kemarin sampai dengan 15 April 2022” Kata Chairunnis, Kabid Pembinaan Pemdidik Dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Tabalong.

Para pendaftar calon guru penggerak, akan melalui tahapan administrasi dan esay pada tahap pertama. Serta simulasi mengajar dan wawancara pada tahapan kedua. Setelah dinyatakan lulus, peserta akan menempuh pendidikan guru penggerak selama 6 bulan. Sebelumnya pendidikan guru penggerak ditempuh selama 9 bulan.

Program pendidikan guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru, untuk melangsungkan pembelajaran yang berpusat pada murid. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konfrensi, dan pendampingan oleh pengajar praktik. Selama pelaksanaan program, guru tetap diwajibkan menjalankan tugasnya untuk mengajar. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment