Bupati Anang Optimis Tabalong Masuk 3 Besar Di Ajang Porprov

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 458 atlet dan official kontingen Tabalong, akan berlaga pada pekan olahraga provinsi Kalimantan Selatan ke-XI, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang berlangsung pada 5 hingga 13 November 2022. Bupati Anang dan unsur pimpinan daerah Tabalong melepas ratusan para atlet ini di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, pada 31 Oktober 2022.

Para atlet ini akan bertanding pada 31 cabang olahraga, dari 41 cabang olahraga yang dilaksanakan oleh panitia. Kabupaten Tabalong sendiri pada Porprov Tahun 2017 sebelumnya berhasil berada di posisi ketiga. Pada tahun ini, kontingen Tabalong menargetkan dapat meraih 51 emas, 60 perak, dan 81 perunggu.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya, optimis jika Kabupaten Tabalong masih mampu bertahan di peringkat ketiga seperti sebelumnya. Bupati Anang meminta kepada para pelatih dan official untuk terus memantau para atletnya menjelang hari pertandingan.

“Saya yakin prestasi kita yang pada Porprov Tahun 2017 berhasil masuk ke peringkat 3, sebuah capaian yang sebelumnya tidak pernah kita capai, Insyaallah dapat kita pertahankan di Kandangan nanti, syaratnya adalah semangat bertanding tanpa kenal lelah tetap dipertahankan, oleh sebab itu saya minta kepada pengurus KONI, dan Ketua KONI, pimpinan cabor agar terus menerus memantau persiapan para atlet kita ini sebelum bertanding, berikan motivasi, saya bersama Ketua DPRD, pa Wabup, Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah, perbankan, perusahaan, kita ajak nanti kesana, jadi supaya apa, supaya 3 besar yang kita capai 2017 itu bisa kita pertahankan,” tuturnya.

Melalui kesempatan ini pula, Bupati Anang akan menjanjikan bonus bagi para atlet yang berprestasi. Dimana peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar 20 juta, peraih perak 10 juta, dan peraih perunggu sebesar 5 juta rupiah. Tidak ketinggalan, official dan pelatih juga akan diberikan bonus nantinya sesuai prestasi dari para atlet.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment