Home Editor's Picks Jelang Lebaran 1444 H, Berikut Trend Pakaian Muslim di Tabalong…

Jelang Lebaran 1444 H, Berikut Trend Pakaian Muslim di Tabalong…

by tabalong hari ini
0 comment

Lebaran 2023 sebentar lagi tiba. Sudahkah Anda menyiapkan baju Lebaran untuk keluarga? Berikut busana Muslim yang sedang trend tahun ini.

Pemilik toko busana Muslim Tazkia Amalina yang berlokasi di Jalan PHM Noor Mabuun Ustadz Ahmad Rizani Asmail, yang ditemui pada Minggu 2 April 2023 mengatakan, pakaian Muslim untuk anak-anak paling banyak dicari jelang Lebaran 1444 Hijriah. Ia menyebutkan jenis pakaian setelan atas bawah berwarna cerah, dengan merk D’Jack dan As-Shofa, paling diminati tahun ini.

Pakaian Muslim anak-anak berwarna cerah diminati lantaran tidak riskan kotor dibandingkan pakaian berwarna putih. Sedangkan untuk pakaian Muslim laki-laki dewasa, trend tahun ini adalah jenis kurta dengan merk As-Safwa dan Al-Mia.

Pakaian jenis kurta ini sedikit lebih panjang dibandingkan baju koko pada umumnya karena ciri khas Turki yang diadopsi bangsa Indonesia. Jenis kurta diminati lantaran cocok digunakan untuk sholat dan kegiatan harian. Baju kurta berwarna putih paling banyak diminati pelanggan.

“Untuk daya beli sendiri sebenarnya karena rata-rata di sini adalah pelanggan lama, mereka sudah siap-siap sejak awal Ramadhan. Bahkan mereka seminggu sebelum masuk Ramadhan sudah mulai membeli, karena biasanya di tempat kita sekitar 10 hari menjelang Idul Fitri, itu pakaian yang couple atau mereka inginkan, warna-warna tertentu untuk menyesuaikan dalam satu keluarga, rata-rata sudah habis,” ujar Ahmad Rizani Asmail, pemilik toko Tazkia Amalina menjelaskan.

Baca Juga  Sambut Hari Raya Idul Fitri, FKUB Tabalong: Mari Jaga Kerukunan dan Persaudaraan

Ustadz Rizani menyebutkan, untuk pakaian Muslim anak-anak berkisar di harga Rp85.000 hingga Rp200.000, dan pakaian Muslim laki-laki dewasa mulai dari Rp100.000 hingga di atas Rp200.000 sedangkan pakaian Muslim wanita tidak tersedia di tokonya.

Sementara itu, Muhammad Yunus, manager toko Al-Zahra yang beralamat di Jalan PHM Noor Pembataan, mengatakan baju koko laki-laki dewasa lengan pendek berwarna putih paling banyak diminati, disusul baju koko lengan panjang, dan pakaian gamis berwarna putih.

Sedangkan untuk pakaian Muslim anak-anak yang paling banyak diminati adalah jenis pakaian setelan bergaya Pakistan, dengan warna cerah. Toko Al-Zahra juga menyediakan pakaian Muslim untuk wanita, yang mana pakaian jenis syar’i paling banyak diminati kaum hawa.

“Saat ini sudah mulai mencari buat lebaran pang biasanya, soalnya takut diatas 21 itu penuh. Jadi tanya-tanya ukuran itu susah katanya gitu. (Berarti orang mulai becari ini minggu pertama inikah atau sebelum ramadhan sudah ada?) Dari awal Ramadhan sudah dicari, cuma kita tutup 4 hari kemarin tu,” ujar Muhammad Yunus, Manager Toko Al-Zahra

Muhammad Yunus menyebutkan, untuk pakaian muslim anak-anak berada di harga Rp125.000 hingga Rp175.000, pakaian muslim laki-laki dewasa dari Rp100.000 hingga diatas Rp300.000, dan pakaian muslim wanita dari Rp325.000 hingga Rp600.000.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment