Home Editor's Picks Waspada Kebakaran Rumah Ditinggal Mudik, Ini Pesan Satbinmas Polres Tabalong…

Waspada Kebakaran Rumah Ditinggal Mudik, Ini Pesan Satbinmas Polres Tabalong…

by tabalong hari ini
0 comment

Masyarakat Kabupaten Tabalong yang akan bepergian pulang kampung atau mudik Lebaran 1444 Hijriyah diimbau untuk mewaspadai risiko terjadinya kebakaran saat rumah dalam kondisi kosong.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Tabalong melalui Kasat Binmas Polres Tabalong, AKP Samsu Suargana, belum lama tadi.

Samsu mengimbau masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk memastikan kembali instalasi listrik di rumahnya dalam kondisi baik.

Pasalnya, kebakaran yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Tabalong salah satunya disebabkan oleh korsleting arus listrik.

Disamping itu, Samsu juga meminta masyarakat yang akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama untuk melepas colokan dan cabang kelistrikan yang tidak perlu, melepas regulator gas, dan mematikan barang atau perangkat lainnya yang berpotensi mengakibatkan kebakaran.

“Kami mengajak warga masyarakat Tabalong untuk seefektif mungkin dalam penggunaan jaringan listrik yang ada di rumah. Yang pertama, kontrol kembali jaringan instalasi yang ada di rumah sudah berapa tahun. Nah, ini setidaknya dikontrol,” ujar AKP Samsu Suargana, Kasat Binmas.

Samsu menambahkan, sebelum meninggalkan rumah, agar memperhatikan kondisi lingkungan dan sebelum bepergian sebaiknya melapor atau menitip rumah kepada Ketua RT maupun tetangga yang tidak mudik.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Gebyar Tanta Bersholawat Jadi Cara Peringati Hari Jadi Ke-58 Tabalong

Related Articles

Leave a Comment