Home Editor's Picks Warga Tanjung Selatan Peringati Isra Mi’raj

Warga Tanjung Selatan Peringati Isra Mi’raj

by tabalong hari ini
0 comment

Berbagai kegiatan positif rutin dilaksanakan umat muslim dalam peringatan hari besar Agama Islam. Salah satunya seperti yang dilaksanakan warga Tanjung Selatan dengan memperingati Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW, di Masjid Al-Ikhlas. Peringatan tersebut disambut antusias warga Tanjung Selatan dan sekitarnya dengan bershalawat bersama.

Lantunan sholawat meramaikan Masjid Al-Ikhlas Tanjung Selatan Pembataan, dalam pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj, nabi besar Muhammad SAW, pada Sabtu malam 11 Februari 2023. Dalam perayaan ini panitia pelaksana mengangkat tema dengan semangat Isra Miraj mari kita tingkatkan keimanan yang kokoh untuk membentuk pribadi muslim yang sejati.

Rangkaian acara Isra Mi’raj ini berjalan hikmat, mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan panitia, tausiyah hingga penutup. Perayaan besar umat Islam ini disambut antusias warga Tanjung Selatan dan sekitarnya. Baik laki-laki maupun perempuan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia.

Ustadz Ahmad Fauzi, selaku penceramah menyampaikan materi tausiyah yang berkenaan dengan Isra Miraj, yakni tentang, kemuliaan perjalanan Nabi Muhammad dalam peristiwa tersebut, tata cara shalat dalam beberapa mazhab, serta bagaimana strategi dalam meningkatkan kekhusuan shalat itu sendiri.

“Nah dalam Qur’an tuh jelas sudah, jadi urang-urang nang merayakan isra miraj ini berarti mempunyai keimanan yang kuat, karena inti dari Isra Miraj salah satunya adalah iman kepercayaan kepada yang di utarakan oleh baginda Rasulullah SAW, itu wasbabunuzulnya pada ayat itu kenapa karena banyak orang kafir nang mendustakan dan termasuk urang Islam saat itu,” katanya.

Baca Juga  Jasa Permak Pakaian Laris Jelang Lebaran

Ustadz Ahmad Fauzi juga menyampaikan kiat-kiat dicintai Allah. Diantaranya menjalankan shalat tepat waktu, bakti terhadap orang tua dan selalu mendoakan mereka, Jihad Fi Sabilillah yang dapat dilakukan sekarang dengan menuntut ilmu, mencintai keturunan Nabi Muhammad SAW, serta bersikap dermawan dan sedekah.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment