Home Editor's Picks Peringatan Hardiknas 2023 Jadi Ajang Perwujudan Merdeka Belajar

Peringatan Hardiknas 2023 Jadi Ajang Perwujudan Merdeka Belajar

by tabalong hari ini
0 comment

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Tabalong diisi dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong. Upacara yang digelar pada 2 Mei ini diikuti oleh puluhan tenaga pendidik, pelajar, mahasiswa, serta ASN yang ada di lingkup Pemkab Tabalong.

Pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawwarah, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dimana turut hadir pula Ketua DPRD Tabalong, Kapolres serta Dandim 1008 Tabalong.

Pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, Hamida membacakan langsung sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa seluruh elemen pendidikan dapat menyemarakkan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar.

Pada Hari Pendidikan Nasional tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk merenungkan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merenungkan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.” ujar Hamida Munawwarah, Sekretaris Daerah Tabalong.

Baca Juga  BLK Kembali Buka Pendaftaran untuk 5 Program Pelatihan

Disamping itu juga disebutkan bahwa 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan dapat membawa semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment