Home Tabalong Hari Ini Pasar Murah TPID Tabalong Diserbu Ratusan Masyarakat

Pasar Murah TPID Tabalong Diserbu Ratusan Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Tabalong menggelar pasar murah di halaman Gedung Sarabakawa Tanjung pada Selasa, 2 April 2024. Pasar murah digelar dalam upaya menjaga stabilitas harga jelang Idul Fitri.

Beginilah saat ratusan masyarakat tengah berburu sembako di pasar murah yang digelar TPID Tabalong. Berbagai bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga yang relatif murah dari pasaran.

Adapun bapok yang dijual antaranya minyak goreng 1.080 liter dengan harga 14 ribu rupiah per liter, tepung 240 kilo dengan harga 11.500 rupiah per kilo, gula 1.500 kilo dengan harga 16.500 rupiah per kilo, teh 960 kotak dengan harga 4.000 rupiah per kotak.

Kemudian telur 100 trai dengan harga 55 ribu rupiah per trai, bawang merah 125 kilo dengan harga 25 ribu rupiah per kilo, bawang putih 55 kilo dengan harga 38 ribu rupiah per kilo, serta beras SPHP sebanyak 7 ton dengan harga 54 ribu rupiah per 5 kilo.

Kabid Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Noviana Eredha, mengatakan pasar murah ini digelar dalam upaya menjaga stabilitas harga sekaligus mengendalikan inflasi jelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias menyambut dilaksanakannya pasar murah ini karena memang permintaan menjelang hari raya Idul Fitri ini cukup meningkat. Untuk pasar murah kali ini, paling dominan itu minyak goreng, terutama paling cepat habis, dan gula. Untuk beras pun juga cukup banyak diminati masyarakat dan cepat habis,” ujar Noviana Eredha, Kabid Perdagangan & Kemetrologian.

Baca Juga  Baznas Tabalong Akan Salurkan 1.000 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Novie menambahkan agenda pasar murah ini merupakan yang terakhir dilaksanakan menjelang Idul Fitri. Namun, ia mengaku tidak menutup kemungkinan akan digelar kembali usai lebaran nantinya, atau pada kegiatan tertentu.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment