Home Tabalong Hari Ini Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Diumumkan, Pendaftaran Dimulai Mei

Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Diumumkan, Pendaftaran Dimulai Mei

by Muhammad Rais
0 comment

Sempat mengalami perubahan jadwal beberapa waktu lalu, BKPSDM Tabalong menyampaikan jadwal resmi untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024. Pendaftaran untuk kedua jenis seleksi tersebut akan dibuka pada bulan Mei 2024.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, saat ditemui Selasa, 2 April 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Erwan menjelaskan tahapan pengumuman, pendaftaran seleksi administrasi, dan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK tahun 2024 digelar pada minggu kedua bulan Mei sampai dengan minggu ketiga Juni 2024. Masa sanggah dan pengumuman pasca sanggah berlangsung dari minggu kedua hingga minggu ketiga Juni 2024.

Penjadwalan seleksi dilakukan dari minggu keempat Juni sampai dengan minggu pertama Juli 2024. Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat SKD berlangsung dari minggu pertama sampai dengan minggu kedua Juli 2024.

SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK serta pengolahan nilai SKD CPNS berlangsung dari minggu ketiga Juli sampai dengan minggu kedua Agustus 2024. Pengumuman hasil SKD dan seleksi kompetensi dilakukan pada minggu kedua Agustus 2024.

SKB CPNS berlangsung dari minggu pertama sampai dengan minggu ketiga September 2024. SKB Non-CAT berlangsung dari minggu ketiga Agustus sampai dengan minggu ketiga September 2024.

Integrasi nilai SKTT dan pengumuman hasil PPPK berlangsung pada minggu keempat Agustus 2024. Integrasi nilai SKD dan SKB, serta pengumuman hasil sanggah dan jawab sanggah, berlangsung dari minggu ketiga September sampai dengan minggu ketiga Oktober 2024.

Baca Juga  DMI Tabalong Gelar Penyelenggaraan Jenazah Wanita

“Nah, jadi itu ada 11 tahapan yang harus diketahui oleh masyarakat dan kawan-kawan media cetak dan elektronik. Ini disampaikan saja kepada masyarakat kita agar lebih awal tahu, begitu jadi tidak ada lagi kendala ataupun hal-hal yang sifatnya membingungkan. Begitu jadi, intinya kita ingin memberikan suatu kemudahan-kemudahan kelancaran kepada seluruh masyarakat,” ujar Erwan Mardani, Kepala BKPSDM Tabalong.

Erwan menambahkan, update informasi pengadaan Aparatur Sipil Negara untuk CPNS dan PPPK tahun 2024 akan terus diinformasikan BKPSDM Tabalong, melalui website resmi maupun media online BKPSDM Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment