Home Tabalong Hari Ini Pemprov Kalsel Apresiasi Capaian Inflasi Kota Tanjung pada Bulan Agustus 2023

Pemprov Kalsel Apresiasi Capaian Inflasi Kota Tanjung pada Bulan Agustus 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi capaian angka inflasi year on year Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, pada bulan Agustus 2023, yakni diangka 2,76 persen. Angka tersebut pun diharapkan mampu menekan angka inflasi Kalimantan Selatan secara keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kebijakan Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Salim, saat meninjau pasar murah yang digelar TPID Pemprov Kalsel di Kabupaten Tabalong pada Jumat, 15 September 2023, di area Taman Giat Kota Tanjung.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, angka inflasi year on year Kota Tanjung pada Agustus 2023 merupakan inflasi terendah dibandingkan dua kota IHK lainnya di Kalimantan Selatan. Untuk Kota Tanjung diangka 2,76 persen, Kota Banjarmasin sebesar 4,53 persen, dan Kotabaru sebesar 4,06 persen.

“Kebetulan memang untuk Tanjung sendiri masih dalam posisi terendah se-Kalsel, jadi diangka 2,76, dan kebetulan posisi yang memang diharapkan, jadi 3 plus minus 1 masih rentang yang positif untuk Tanjung sendiri, dan kami berharap ini bisa membantu daripada menekan angka Kalsel secara keseluruhan,” ujar Agus Salim, Kepala Bagian Kebijakan Biro Perekonomian Setda Prov. Kalsel.

Agus Salim berharap dengan adanya langkah dari TPID Provinsi Kalsel yang melaksanakan pasar murah di tiga kota IHK tersebut dapat mengendalikan angka inflasi secara keseluruhan di Kalimantan Selatan, yang pada bulan Agustus 2023 terjadi inflasi year on year gabungan tiga kota IHK sebesar 4,36 persen.

Baca Juga  Akhir Januari 2024, Harga Cabai Merah Biasa Turun Rp. 5.000

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment