Home Tabalong Hari Ini Perpustakaan Desa Sungai Rukam I Diresmikan

Perpustakaan Desa Sungai Rukam I Diresmikan

by Muhammad Rais
0 comment

Perpustakaan Desa Sungai Rukam Satu Kecamatan Pugaan diresmikan pada Selasa, 23 Januari 2024. Hadirnya perpustakaan desa ini diharapkan semakin meningkatkan kegemaran membaca masyarakat setempat.

Peresmian Perpustakaan Desa Sungai Rukam Satu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong Noor Hayati, Camat Pugaan Farith Yusriannur Riza, dan sejumlah pejabat lainnya.

Perpustakaan yang dibangun satu gedung dengan kantor Desa Sungai Rukam Satu ini menelan anggaran Dana Desa sebesar 92 juta rupiah. Sejumlah fasilitas tersedia di Perpustakaan Desa ini, seperti puluhan buku bacaan hingga ruangan ber-AC.

Kepala Desa Sungai Rukam Satu, Hasan As’ari, mengungkapkan bahwa Perpustakaan Desa ini dibangun lantaran perpustakaan desa sebelumnya dinilai tidak representatif, seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk belajar dan membaca di perpustakaan.

“Tentu saja dengan adanya perpustakaan ini kami berharap kepada khususnya masyarakat Desa Sungai Rukam 1 dapat lebih giat berkunjung ke ruang perpustakaan ini. Kami di sini menyediakan berbagai macam buku. Tentu saja harapan kami itu dapat menambah kecintaan masyarakat kami membaca buku yang nantinya tentu akan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dari membaca itu,” ujar Hasan As’ari, Kades Sungai Rukam I.

Hasan menambahkan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan Perpustakaan Desa ini, mulai dari menambah bahan bacaan, meningkatkan program kegiatan literasi, hingga melengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Baca Juga  Peningkatan Kualitas Pohon Karet Jadi Salah Satu Prioritas Disbunnak Tabalong

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment