Home Tabalong Hari Ini Sunardi Siap Kawal Usulan Prioritas Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Tanta

Sunardi Siap Kawal Usulan Prioritas Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Tanta

by Muhammad Rais
0 comment

Anggota Komisi Dua DPRD Tabalong Dapil Tanjung Tanta, Sunardi, mengapresiasi 263 usulan yang disampaikan Kepala Desa dalam Musrenbang RKPD Tahun 2025 tingkat Kecamatan Tanta. Sunardi berharap usulan yang menjadi prioritas dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah.

Apresiasi tersebut disampaikan anggota Komisi Dua DPRD Tabalong Dapil Tanjung Tanta, Sunardi, saat ditemui usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang RKPD 2025 tingkat Kecamatan Tanta pada Senin, 22 Januari 2024, di Taman Wisata Menanti Laburan Desa Padang Panjang.

Sunardi mengaku siap mengawal usulan yang telah disampaikan dalam Musrenbang RKPD 2025 tingkat Kecamatan Tanta. Terlebih, usulan tersebut sebagian besar merupakan usulan di bidang infrastruktur yang perlu terus dipacu.

Untuk itu, Sunardi juga mengajak Kepala Desa agar dapat bersama-sama mengawal usulan yang menjadi prioritas.

“Insyaallah pak itu akan kami tindak lanjuti. Yang pertama, kami akan mengecek ke lapangan, lalu yang kedua kita melihat usulan dari kepala desa yang ada ini, apakah masuk prioritas apa tidak. Kalau tidak masuk prioritas, kami akan memperjuangkannya lewat forum komisi kami,” ujar Sunardi, anggota DPRD Tabalong.

Diketahui, dalam Musrenbang ini, sebanyak 263 usulan yang merupakan hasil Musrenbang 14 desa yang ada di Kecamatan Tanta disampaikan. Dari jumlah usulan tersebut, sebanyak 63 persen atau 168 usulan merupakan bidang infrastruktur yang terdiri dari 90 usulan untuk Dinas PUPR, 50 usulan untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta 28 usulan untuk DKPPTPH.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Anggarkan Rp6,7 Miliar untuk Relokasi Puskesmas Jaro

Sedangkan 37 persen atau 95 usulan lainnya merupakan bidang sosial, tenaga kerja, kesehatan, dan ekonomi.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment