Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang: Pembangunan Infrastruktur Jadi Simbol Keberhasilan

Bupati Anang: Pembangunan Infrastruktur Jadi Simbol Keberhasilan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mendorong percepatan pembangunan di Kecamatan Tanta menjadi salah satu prioritas usulan dalam Musrenbang. Pasalnya, pembangunan berperan penting dalam kemajuan kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang RKPD 2025 tingkat Kecamatan Tanta pada Senin, 22 Januari 2024, di Taman Wisata Menanti Laburan Desa Padang Panjang.

Bupati Anang menilai percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tanta akan berkontribusi pada kemajuan pembangunan kawasan perkotaan di Kabupaten Tabalong. Disamping itu, menurut Bupati Anang, hadirnya infrastruktur di Kecamatan Tanta akan menjadi simbol keberhasilan pembangunan.

Untuk itu, Anang meminta agar pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tanta tidak hanya masuk dalam usulan Musrenbang, namun juga masuk dalam usulan kegiatan organisasi pemerintah daerah.

“Nah, dengan cara seperti itu kita bisa mencuri start. Kalau menurut perhitungan saya, 35 persen jadi kalau kita lewat musrenbang yang kita bicarakan tadi pagi, itu kita kada bisa mehemat energy sampai 35 persen, tapi kalau simbol-simbol keberhasilan tadi bisa kita pacu, bisa kita percepat, maka 35 persen bisa kita lampaui.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong dua periode ini berpesan kepada seluruh Kepala Desa agar menentukan kegiatan-kegiatan yang akan menjadi simbol pembangunan di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat memacu percepatan pembangunan di Kecamatan Tanta.

Baca Juga  Hingga Minggu Kedua Oktober Parpol & Bacaleg Tak Lapor Bayar Pajak Reklame, BAPENDA Imbau Segera Lapor

Diketahui, dalam Musrenbang ini, sebanyak 263 usulan yang merupakan hasil Musrenbang 14 desa yang ada di Kecamatan Tanta disampaikan. Dari jumlah usulan tersebut, sebanyak 63 persen atau 168 usulan merupakan bidang infrastruktur yang terdiri dari 90 usulan untuk Dinas PUPR, 50 usulan untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta 28 usulan untuk DKPPTPH.

Sedangkan 37 persen atau 95 usulan lainnya merupakan bidang sosial, tenaga kerja, kesehatan, dan ekonomi.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment