Home Keagamaan Sambut Tahun Baru Islam, Irma Nurul Huda Desa Wayau Gelar Berbagai Lomba

Sambut Tahun Baru Islam, Irma Nurul Huda Desa Wayau Gelar Berbagai Lomba

by Muhammad Rais
0 comment

 

Berbagai kegiatan dilaksanakan masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, seperti yang dilakukan Ikatan Remaja Mesjid (Irma Nurul Huda) Desa Wayau, Kecamatan Tanjung. Irma Nurul Huda menggelar lomba adzan dan hafalan surah-surah pendek bagi anak-anak setempat.

Puluhan masyarakat, baik anak-anak maupun orang tua, tampak memadati lokasi pelaksanaan lomba adzan dan hafalan surah-surah pendek yang digelar di halaman masjid Nurul Huda, Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, pada Selasa, 18 Juli 2023.

Lomba yang digelar Irma dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini diikuti oleh 39 anak dengan rentang usia 6 hingga 12 tahun. Sebanyak 8 anak mengikuti lomba adzan dan 31 anak lainnya mengikuti lomba hafalan surah-surah pendek Al-Qur’an.

Saat dikonfirmasi, Ketua Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda, Iqbal, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar perdana ini merupakan wadah untuk mencetak generasi Desa Wayau yang lebih Islami. Selain itu, melalui kegiatan ini yang didukung penuh oleh Pemerintah Desa Wayau, diharapkan akan memberikan dampak positif kepada anak-anak setempat agar tidak kecanduan gadget.

“Tujuan mengadakan kegiatan pada hari ini kami ingin menjadikan pemuda Desa Wayau ke arah yang lebih positif, supaya tidak tergantung pada handphone dan media sosial lainnya,” ujar Iqbal, Ketua Irma Nurul Huda.

Baca Juga  MTQ Bukan Sekedar Lomba Namun Ajang Membumikan Al-Qur'an

Iqbal menambahkan bahwa kegiatan ini nantinya akan dijadikan sebagai agenda rutin dari Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda Desa Wayau, Kecamatan Tanjung. Dirinya juga berharap setiap tahunnya banyak donatur yang terlibat untuk kegiatan ini, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lebih meriah.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment